Monday, November 26, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 26, 2012

NEW HIGH RECORD : 4377 !

Sesuai dengan yang diprediksi minggu lalu, hari ini Index mencapai rekor tertinggi baru, dengan level tertinggi 4377 dan rekor penutupan tertinggi : 4375.
Dibuka dengan kenaikan moderat, 4 point dan 6 point di pre opening dan regular opening, Index masih berjalan dengan moderat pada awal perdagangan, hingga penutupan sesi 1 juga masih bergerak di range tidak lebih dari 15 point, bahkan sesi 1 ditutup hanya naik 6 point di level 4355.

Sesi 2 kemudian Index mulai menggeliat, namun masih bergerak di bawah kenaikan 20 point. Hingga akhirnya sesi 2 ditutup dengan kenaikan 26 point di level 4375 !

Market hari ini : open 4352 high 4377 low 4350 close 4375

Total volume transaksi hari ini : 4.6 miliar saham
Total value transaksi : 3.9 T rupiah
Jumlah saham yang naik 135 saham
Jumlah saham yang static : 107 saham
Jumlah saham yang turun : 96 saham

Hari ini hanya ada 2 sektor industri yang mengalami penurunan, yaitu yang berbasis komoditi : sektor Pertambangan, turun 6 point dan sektor Perkebunan, turun 3 point. Selebihnya, dipimpin oleh sektor Konsumer, naik 15 point, lalu sektor Aneka Industri, naik 14 point, sektor Manufaktur, naik 9 point, Infrastruktur naik 7 point dan sisanya, naik di bawah range 5 point.

Dengan penutupan hari ini, seharusnya Index masih memiliki peluang untuk bergerak ke arah yang lebih tinggi, namun seperti biasanya, sesudah menembus level rekor high, biasanya Index akan mengalami koreksi dulu, sebelum nanti bergerak lebih tinggi lagi.
Yang lebih penting adalah jika Index sudah mengalami rekor tertinggi, apakah saham-saham yang ada di portfolio juga mengalami kenaikan ? Atau apakah nilai portfolio juga sudah mengalami rekor high juga, sepeti BMRI ? Jika sudah, sebaiknya pikirkan untuk melakukan aksi profit taking, jangan sampai didahului oleh orang lain.

Market 27 Nopember 2012

ASII - TRADING BUY
ASII hari ini berhasil melewati harga 7.800 yang tertahan selama 2 hari. Dengan penutupan hari ini membuka ASII untuk meneruskan kenaikannya pada perdagangan besok. Volume juga mendukung kenaikan hari ini.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Walau pun BMRI masih berpotensi untuk melanjutkan kenaikannya, namun sudah akan mulai dibayang-bayangi oleh aksi profit taking. Karena itu, jika ingin bermain cepat, Hit and Run, harus hati-hati. Jika tidak lakukan penjualan mengikuti kenaikannya.

BBRI - TRADING BUY
Akhirnya BBRI bisa melepaskan diri dari tekanan jual dan mulai bergerak naik kembali. Dengan volume yang mulai masuk, memungkinkan BBRI untuk terus melanjutkan kenaikannya pada perdagangan besok.

BBNI - SPECULTIVE TRADING
Penutupan harga BBNI yang bergerak ke bawah pada hari ini membuat pergerakannya besok menjadi tidak menentu. Seharusnya BBNI sudah mulai bergerak naik, namun karena ditutup di harga bawah, akan menyebabkan kenaikannya menjadi tertahan untuk sementara.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BRMS - ADRO - SIMP - LSIP - AKRA - SMGR - INTP

TRADING BUY : TLKM

SPECULATIVE TRADING : BBTN - CMNP - CPIN - SMCB - BBKP

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE