Wednesday, November 7, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 7, 2012

CHANGING TRREND?

Hari ini market kembali bergerak positif, dengan gerakan yang cukup kuat, sepanjang perdagangan, Index berada di teritori positif. Dibuka dengan kenaikan 6 dan 5 point di pre opening dan regular market, Index terus bergerak naik hingga sesi 1 akhirnya ditutup naik 21 point di level 4335.

Sesi 2 Index masih terus bergerak naik, hingga kenaikan tertinggi 36 point. SEsi 2 akhirnya ditutup naik 36 point di level 4350.

Market hari ini : open 4320 high 4350 low 4317 close 4350

Total volume perdagangan : 4 miliar saham
Total value trading : 4.4 T rupiah
Jumlah saham yang naik 141 saham
Jumlah saham yang turun : 82 saham
Jumlah saham yang static : 120 saham

Kecuali sektor Perdagangan yang turun 1 point, seluruh sektor industri yang lain mengalami kenaikan.  Sektor Aneka Industri, naik 14 point, sektor Pertambangan, naik 12 point, sektor Manufaktur dan sektor Konstruksi, masing-masing naik 11 point, Perkebunan, naik 10 point, Infrastruktur naik 8 point, Industri Dasar naik 6 point, Keuangan naik 6 point dan Properti naik 2 point.

Dengan kenaikan yang terjadi hari ini, merupakan kenaikan hari kedua Index sesudah mengalami side ways beberapa waktu lamanya. Kenaikan hari ini seharusnya akan membuka peluang kenaikan pada perdagangan hari berikutnya.

Market 8 Nopember 2012

ASII - TRADING BUY
Setelah mengalami tekanan jual, hari ini Buyers mulai masuk kembali, membuat ASII dapat bergerak secara positif. Stochastic juga sudah berada di level over sold, membuat ASII bisa rebound setiap saat.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Hari ini BMRI tetap ditarik naik lagi ke harga tertinggi dan ditutup di sana, 8.550. Namun sebaiknya lakukan penjualan sambil mengikuti kenaikannya.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Akhirnya BBRI kembali rebound, setelah tertekan beberapa waktu lamanya. Untuk perdagangan besok, sebaiknya tidak agresif, sebab setelah kenaikan yang terlalu tinggi, biasanya harga cenderung stagnasi dulu. Namun jika besok turun dulu harganya, gunakan kesempatan untuk buy on weakness, namun jika tetap bergerak naik, berarti Buy.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Hari ini BBNI rebound dengan kenaikan yang tinggi, hal ini bisa membuat perdagangan besok menjadi stagnasi, atau bahkan mengalami penurunan. Namun gunakan kesempatan koreksi untuk buy on weakness. Kecuali jika market kuat dan BBNI tetap melanjutkan kenaikannya, barulah Buy.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : SSIA - MDLN - TLKM

SPECULATIVE TRADING :
PWON - BKSL - BRMS -ADRO -  BHIT - WIKA - GIAA - INDY - AKRA - ERAA - MAPI - BBTN  - IMAS - SMGR - SIMP

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE