Monday, April 30, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 30, 2012

MARKET STILL CONSOLIDATED AT 4100 - 4232

Setelah hari Jumat minggu lalu market ditutup minus, hari ini Index ditutup dengan kenaikan 16 point di level 4180, walau pun sepanjang hari perdagangan, Index lebih banyak berada di teritori negatif.
Dibuka dengan penurunan 4 point, lalu turun dengan moderat, rata-rata index bergerak di angka minus 10 point, sempat turun hingga 19 point, lalu kembali lagi ke angka 10 point lebih, hingga akhirnya sesi 1 ditutup minus 15 point di level 4148.

Sesi 2 dibuka dengan kondisi tetap minus, namun berangsur-angsur mengalami perbaikan, hingga satu jam perdagangan sesi 2, index sempat positif, namun berubah silih berganti, positif dan negatif, hingga akhirnya sesi 2 ditutup naik 16 point.

Market hari ini : open 4164 high 4180 low 4144 close 4180.

Hari ini volume trading cukup besar, dengan 4.4 miliar saham yang ditransaksikan dan value trading sebesar 5.3 T rupiah. Saham-saham yang naik ada 123 saham, 94 saham tidak bergerak dan 120 saham turun harganya.

Sektor industri yang naik tinggi hari ini didominasi oleh sektor Konsumer yang naik 38 point, disusul oleh sektor Manufaktur yang naik 11 point. Sedangkan yang lain-lain, sektor Perdagangan, Aneka Industri, Properti dan Keuangan, naik dalam kisaran 6 -1 point.
Sedangkan sektor yang turun, Perkebunan, turun 11 point, Pertambangan, turun 10 point, Infrastruktur, turun 5 point dan Industri Dasar, turun 2 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuat pergerakan Index tetap berada dalam trading range channel, namun dengan peutupan hari ini, membuka peluang besok untuk bisa bergerak naik dengan peluang yang lebih besar.

Market 1 Mei 2012



ASII –TRADING BUY
ASII berhasil untuk bertahan di level harga sekitar 70.700, bahkan hari ini bisa ditutup ke atas, walau pun belum dengan volume yang besar, tetapi paling tidak sudah mulai terlihat adanya kekuatan beli yang masuk.

BMRI – SPECULATIVE TRADING BUY
Hari ini BMRI ditutup di harga atas, harga tertinggi sejak Nopember 2011. Volume yang menyertai juga cukiup besar, manandakan adanya kekuatan market yang masuk ke BMRI ini, membuka peluang untuk bergerak lebih tinggi lagi. Hanya saja yang harus diwaspadai adalah kenaikan yang cukup tajam akan mengundang aksi profit taking, jadi harus lebih waspada.

BBRI – TRADING BUY
Setelah dibuka dengan gap down, BBRI masih juga dibawa turun hingga 6.450, namun harga bisa dibawa naik kembali dengan volume yang besar, ini menandakan kekuatan beli yang mendominasi kembali perdagangan, sehingga membuka peluang yang lebih besar untuk naik lagi.

BBNI – TRADING BUY
Koreksi minor BBNI kelihatannya tertahan di harga 3.975 dan harga mulai bergerak untuk naik. Hanya saja kenaikan BBNI untuk sementara akan tertahan di harga 4.075. Jika tidak bisa break harga tersebut, harga akan cenderung turun. Jadi, jika harga tidak bisa break sebaiknya keluar dulu.


MORE TRADING IDEAS :  

BUY ON WEAKNESS :  BWPT – INDY – ITMG – BDMN – UNTR

TRADING BUY :  PGAS – SGRO

SPECULATIVE TRADING :  ENRG – PTPP – ADRO – TOTL – APLN
                                                                                                                                                                                                                                                                       
Happy trading

caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE