Tuesday, April 24, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 24, 2012

MARKET UNCERTAINTY !

 Setelah kemarin turun cukup dalam, hari ini Index malah ditutup dengan psoitif, walau pun sempat juga mengalami penurunan di tengah-tengah perdagangan. Dibuka dengan kenaikan 6 point, lalu terus bergerak naik, bahkan sempat naik hingga 18 point, tetapi kemudian mulai mengalami koreksi dan ditutup di sesi 1, minus 3 point di level 4152.

 Sesi 2 index dibuka tetap dengan penurunan, lalu bergerak naik lagi, silih berganti-ganti beberapa kali, hingga akhirnya di tutup naik 14 point di level 4170.

 Market hari ini : open 4155 high 4173 low 4147 close 4170 Volume perdagangan hari ini juga cukup besar, 5.4 miliar saham dengan value trading sebesar 4.4 T rupiah. Sebanyak 152 saham naik harganya, 100 saham tidak berubah dan 89 saham turun harganya.

 Hari ini sektor Pertambangan memimpin kenaikan dengan 29 point, disusul oleh sektor Konsumer, naik 13 point, sektor Infrastruktur naik 6 point, dan sisanya naik dalam range 3 - 0.1 point. Sedangkan sektor industri yang turun ada 2, yaitu Perkebunan, turun 12 point dan sektor Aneka Industri, turun 11 point.

 Dengan penutupan hari ini, membuat pergerakan index menjadi sudah untuk diprediksi, karena bergerak dalam trading range 4.100 - 4193/4232. Dengan penutupan hari ini di level positif, kembali membuka peluang Index untuk bergerak naik kembali. Namun untuk sementara ini, berhubung Index masih dalam kondisi konsolidasi, maka yang lebih penting adalah pergerakan saham secara individu.

Market 25 April 2012

 
ASII – BUY ON WEAKNESS
Penurunan ASII yang sudah terjadi sejak minggu lalu, membuat ASII berada dalam tekanan jual. Namun karena ASII sudah berada dalam kondisi over sold, jadi sudah dapat dilakukan pembelian secara gradual. Support yang cukup kuat ada di sekitar level 70.000

BMRI – SELL ON STRENGTH
Walau pun BMRI hari ini ditutup dengan positif, namun masih terganjal resistensi di harga 7.150, sehingga pergerakannya akan tertahan, kecuali bisa break up dengan kekuatan yang signifikan.

BBRI – SELL ON STRENGTH
Tidak kuat untuk m,enembus level 7.050, BBRI akhirnya ditutup di harga bawah. Hal ini membuka peluang penurunan lebih lanjut pada perdagangan hari berikutnya. Jadi walau pun ada kenaikan, sepanjang tidak bisa break 7.050, lakukan Sell.

BBNI – SELL ON STRENGTH
BBNI hari ini begitu buka market langsung bergerak ke bawah dan akhirnya pun ditutup dengan harga bawah. Jika besok pun masih ditarik naik, sebaiknya Sell dulu, sambil menunggu BBNI berada di area over sold.


MORE TRADING IDEAS :  

BUY ON WEAKNESS :  PTBA - SMGR

TRADING BUY :  INTA - ADRO - INDF

SPECULATIVE TRADING :  BWPT - MNCN - PGAS - BJBR - ITMG
                                                                                                                                                                                                                                                                       
              
Happy profit taking

caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE