Thursday, April 19, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 19, 2012

MARKET BECOMES CONSOLIDATED !

Pergerakan index hari ini kembali menjadi lemah kembali, sehingga secara teknikal, kembali ke posisi konsolidasi, bahkan dengan trend menurun, berubah dari trend sebelumnya yang masih memiliki peluang untuk bergerak naik.

Hari ini market dibuka dengan penurunan 4 point, lalu tetap bertahan turun dalam range 4 - 12 point. Namun 1 jam menjelang penutupan sesi 1, Index mulai turun lebih dalam, bahkan sempat minus 20 point, sampai akhirnya sesi 1 ditutup minus 15 point di level 4151.

SEsi 2 market masih tetap berada dalam teritori negatif, walau pun minus di range 10 han saja. Akhirnya Index sesi 2 ditutup "hanya" minus 2 point di level 4163.

Market hari ini : open 4166 high 4167 low 4146 close 4163

Volume perdagangan hari ini berjumlah 4.1 miliar saham, dengan value trading sebesar 3.9 T rupiah. Masih ada sebanyak 150 saham yang bergerak naik, dibandingkan dengan 76 saham yang stagnant dan 110 saham turun harganya.

Hari ini sektor Pertambangan memimpin kenaikan dengan 11 point, diikuti oleh sektor Infrastruktur yang naik 5 point, serta Properti dan Keuangan yang masing-masing naik 2 dan 1 point. Selebihnya, sektor yang turun terbesar adalah sektor Aneka Industri, turun 15 point, diikuti oleh sektor Perkebunan dan Manufaktur, masing-masing turun 8 point, lalu Konsumer turun 6 point dan lainnya dalam range 2 - 3 point.

Dengan penutupan hari ini yang masih melemah, membuat peluang untuk naik menjadi lebih sulit. Apalagi jika ingin melanjutkan kenaikannya, untuk sementara index harus melewati level 4185 yang merupakan High kemarin.
Jadi untuk besok, market kelihatannya masih akan side ways, dengan range trading : 4146 - 4185.

Market 20 April 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Dengan penutupan hari ini, trend ASII berbalik arah, menjadi melemah. Jadi jika terjadi kenaikan harga, bisa dipakai untuk Sell dulu. Namun, jika turun terlalu dalam, dapat dilakukan Buy on Weakness. Support harga untuk sementara ini ada di range 70.000 - 71.000

BMRI - SELL ON STRENGTH
Hari ini BMRI tidak bisa melewati harga 7.100, sehingga melemah kembali. Hal ini akan membuka peluang penurunan lagi untuk perdagangan besok.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Trend BBRI juga masih melemah, walau pun hari ini bisa ditutup ke atas, tetapi tidak dengan power yang cukup. Karena itu, untuk sementara masih akan terjadi aksi penjualan.

BBNI - SPECULATIVE TRADING
Kenaikan BBNI hari ini tertahan di harga 3.975, karena itu, jika besok masih bergerak naik, harus bermain di atas harga 3.975, jika tidak, maka Sell.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS :KLBF

TRADING BUY : INCO - IGAR - HRUM - BISI - ITMG

SPECULATIVE TRADING : ADRO - BUMI - ANTM - INDF

ps : sebagian besar saham-saham Big Caps berada dalam kondisi konsolidasi, makanya tradingnya hanya side ways. Yang bergerak adalah saham-saham second and third liner. Untuk saham-saham tersebut, jika ingin trading, sebaiknya hit and run.

happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE