Friday, April 20, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 20, 2012

INDEX STILL HAS ROOM TO GO !

Hari ini market kembali bergairah, walau pun masih sempat mengalami fluktuasi pada perdagangan sesi 1. Dibuka dengan kenaikan 3 point, lalu kemudian turun lagi hingga minus hampir 5 point, lalu berbalik positif lagi, hingga akhirnya sesi 1, Index ditutup dengan kenaikan 0.1 point di level 4163.

Sesi 2 juga dibuka dengan kenaikan tipis, bahkan masih sempat mengalami penurunan tipis juga, barulah setengah jam perdagangan kemudian, market mulai stabil dan terus bergerak naik hingga penutupan sesi 2. Hari ini Index ditutup naik 17 point di level 4181.

Market hari ini : open 4163 high 4181 low 4159 close 4181

Baik volume mau pun value trading hari ini masih cukup stabil, dengan volume sebanyak 4.9 miliar saham dan value trading sebesar 4.1 T rupiah. SEbanyak 147 saham yang naik harganya, 104 saham tidak berubah dan 78 saham turun harganya.

Walau pun Index ditutup naik, namun hari ini masih ada sektor industri yang turun, yaitu Perkebunan, turun 3 point, Perdagangan, turun 1 point dan Pertambangan, turun 0.6 point. Selebihnya, sektor Konsumer naik 15 point, Aneka Industri naik 12 point, Manufaktur naik 8 point, Infrastruktur naik 4 point, Keuangan, Properti dan Industri dasar, naik dalam kisaran sempit, 2 - 0.6 point.

Dengan penutupan Index hari ini, membuat peluang untuk naik menjadi terbuka kembali, sesudah sebelumnya sempat mengalami stagnan dan terkonsolidasi. Dengan volume yang lebih besar dan penutupan yang cukup kuat, akan mendorong Index untuk bergerak naik lagi pada perdagangan berikutnya.
Resistance di level 4185 kelihatannya akan mudah dilalui, karena hanya berjarak 4 point dari kondisi saat ini. Target Index berikutnya adalah resistance berikut di level 4232.

Market 23 April 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
ASII berhasil ditahan di harga terendahnya, 72.600, harga trendah kemarin dan bahkan bisa ditarik ke atas pada penutupan. Ini menandakan masih adanya kekuatan yang menahan penurunan ASII lebih lanjut, sehingga membuka peluang untuk naik kembali pada perdagangan berikutnya.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
BMRI berhasil menembus harga resistance sementara di harga 7.100, bahkan ditutup di atas harga rsistance, membuat peluang untuk kenaikan lebih lanjut menjadi terbuka. Hanya saja karena BMRI sudah diperdagangkan di area over bought, jadi sewaktu-waktu bisa saja terjadi pembalikan arah. Karena itu, harus lebih waspada terhadap aksi mprofit taking.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI masih dalam kondisi side ways, dengan kecenderungan short term masih bergerak turun, karena itu, jika bergerak naik, sebaiknya Sell dulu, sampai BBRI bisa menemukan trend trading yang lebih jelas.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
3 hari berturut-turut BBNI mentok di harga 3.975 dan harga ini menjadi resistancenya utuk sementara ini. Namun, masih ada satu resistance gap down di harga 4.000 yang harus diperhatikan juga. Karena itu, untuk sementara, sementara Sell, jika ada kenaikan harga di level yang disebutkan.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ASRI - SIMP - SMGR

TRADING BUY : INDF - BBCA - GJTL - UNVR - PTBA

SPECULATIVE TRADING : ADRO - BJBR - KLBF - PGAS - BWPT - DOID

happy trading


caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE