Thursday, April 5, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 5, 2012

A MINOR REBOUND OF MARKET ?

Hari ini market benar mengalami minor rebound, setelah penurunan tajam kemarin. Dibuka dengan penurunan 18 point dan sempat melorot sampai minus 24 point, namun itu hanya berlangsung kurang dari 15 menit awal perdagangan sesi 1. Kemudian market mulai rebound dan ditutup naik 22 point di sesi 1, di level 4156.

Sesi 2 market mulai lebih ramai, dengan kenaikan tertinggi, 37 point di level 4171 dan akhirnya ditutup dengan kenaikan 32 point di level 4166.

Market hari ini : open 4132 high 4171 low 4109 close 4166

Baik volume mau pun value transaksi hari ini masih moderat, dengan volume sebanyak 4.3 miliar saham yang ditransaksikan dan value trading sebesar 4.1 T rupiah. Saham yang naik ada sebanyak 149 saham, yang tidak bergerak 100 saham dan 79 saham turun harganya.

Kecuali sektor Industri Dasar yang turun 1.5 point pada hari ini, sisanya, seluruh sektor industri naik pada hari ini. Sektor Perkebunan di tangga teratas dengan kenaikan sebanyak 23 point, disusul oleh sektor Pertambangan, yang naik 15 point, lalu sektor Aneka Industri, naik 13 point, Infrastruktur, naik 11 point dan sisa selebihnya, naik dalam range 5 - 2 point.

Dengan kenaikan index hari ini, membuat penurunan lebih lanjut menjadi tertahan, sehingga penurunan yang lebih dalam akan lebih tertahan. Karena itu, untuk sementara market akan lebih terkonsolidasi, dengan kenaikan mau pun penurunan yang lebih moderat.
Sedangkan untuk pergerakan Index minggu depan akan lebih didominasi oleh trend penurunan dari pada trend naik.

Market 9 April 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Walau pun hari ini ASII rebound harganya, namun masih belum menunjukkan kekuatan yang penuh, ditandai dengan volume yang tipis. Karena itu, untuk sementara, ASII masih akan mengalami konsolidasi dulu. Jika minggu depan ASII bergerak naik, masih akan mengalami profit taking.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Hari ini BMRI naik dan ditutup di harga tertinggi, 7.050. Untuk naik lebih tinggi, BMRI harus naik melebihi 7.100. Jika tidak, harga akan turun lagi. Karena itu, jika tidak kuat, sebaiknya Sell dulu.

BBRI – SELL ON STRENGTH
Walau pun sempat turun sampai harga 6.900, namun BBRI masih berhadil ditarik dan ditutup di harga atas, ini menandakan masih adanya usaha supaya harga tetap terjaga tidak turun. Namun dari pergerkan harga dan volume, masih belum kelihatan kekuatan yang sesungguhnya, sehingga untuk sementara BBRI masih akan cenderung bergerak side ways atau turun.

BBNI – BUY ON WEAKNESS
Walau pun kemarin turun cukup tajam, hari ini BBNI berhasil mempertahankan harganya tidak jatuh di bawah 4.000. Untuk sementara ini BBNI akan cukup kuat untuk bertahan di sekitar 3.900 sampai dengan 4.000 sebagai support levelnya.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : INDF - ADRO - AKRA - INDY - SMCB

TRADING BUY : PGAS

SPECULATIVE TRADING : ELTY - MNCN

happy trading


caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE