Wednesday, April 11, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 11, 2012

BUY ON WEAKNESS !

Berbeda dengan kemarin, dimana Index bergerak naik dulu baru ditutup turun pada penutupan trading, hari ini Index benar-benar mengalami penurunan sepanjang hari transaksi, kecuali sekitar di sesi pagi, index sempat positif sebentar, namun kemudian bergerak turun lagi.

Sesi 1 Index dibuka dengan penurunan 20 point, lalu sempat turun sampai 29 point, kemudian index mulai berangsur-angsur naik kembali, hingga plus 0.6 point. Kemudian turun lagi hingga ditutup minus 33 di sesi satu, di level 4116.

Sesi 2 Index tetap bergerak dalam kisaran minus 30 point, bahkan sempat m inus terdalam, 38 point. Akhirnya sesi 2 Index ditutup dengan minus 19 point di level 4130.

Market hari ini : open 4149 high 4150 low 4111 close 4130

Sebanyak 4.6 miliar saham ditransaksikan hari ini, dengan value sebesar 4.4 T rupiah. Saham yang naik masih ada 85 saham, sedangkan yang tidak berubah ada 86 saham dan sebanyak 174 saham turun harganya.

Hari ini hanya ada 2 sektor industri yang naik, yaitu sektor Konsumer dan sektor Manufaktur yang masing-masing naik 12 dan 0.3 point. Selebihnya turun semuanya, dengan penurunan terbesar di sektor Pertambangan, turun 64 point, diikuti oleh sektor Aneka Industri, turun 10 point dan sisanya turun di bawah 1 point.

Dengan penurunan Index hari ini, membuat Index mulai memasuki area over sold, sehingga untuk trading besok, walau pun masih ada bayang-bayang penurunan, namun kedalaman penurunannya mulai akan terbatas. Bahkan bisa saja sewaktu-waktu market mengalami rebound.
Banyak saham juga sudah bisa di collect dengan Buy on Weakness.

Market 12 April 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Walau pun ASII tidak berhasil untuk mempertahankan harga atas, namun penutupan nya masih menyisakan kekuatan beli, sehingga untuk perdagangn besok, sudah bisa mulai melakukan pembelian kembali.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
BMRI mulai memperlihatkan kekuatan beli yang masuk, walau pun masih ada perlawanan, namun kekuatan beli dengan volume yang lebih besar mulai menguasai harga, sehingga membuka peluang untuk bergerak naik lagi.

BBRI - TRADING BUY
Akhirnya BBRI berhasil mempertahankan kekuatan harga, sehingga tidak terkoreksi dan pembeli sudah bisa menguasai pergerakan harga. Dengan penutupan hari ini, membuka peluang besok untuk bergerak lebih tinggi lagi.

BBNI - TRADING BUY
Seperti BBRI, BBNI pun berhasil mempertahankan harga di atas, sehingga membuka peluang besok untuk melanjutkan kenaikannya kembali.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ASRI - ADRO - HRUM

TRADING BUY : PGAS - INDF - INDY - JSMR - UNTR

SPECULATIVE TRADING : BUMI - INTA - BBCA - SIMP - CMNP

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE