Monday, April 2, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 2, 2012

NOT JUST WINDOW DRESSING !

Ternyata hari Jumat 30 Maret 2012 bukan merupakan puncak dari window dressing, karena ternyata hari ini market masih melanjutkan kenaikannya, bahkan dengan market depth yang lebih tinggi. Hari ini market dibuka dengan kenaikan 8 point, terus berlanjut hingga sesi 1 ditutup dengan kenaikan 30 point di level 4151.

Sesi 2 market tetap stabil dengan kenaikannya, bahkan sempat naik tertinggi, plus 47 point, tetapi akhirnya Index ditutup naik 44 point di level 4166.

Market hari ini : open 4121 high 4168 low 4121 close 4166

Baik volume mau pun value transaksi hari ini juga sangat tinggi, dengan volume perdagangan sebanyak 9.6 miliar saham, dengan value sebesar 6.4 T rupiah. Saham yang naik ada 153 saham, yang tidak bergerak 94 saham dan 88 saham turun harganya. Dengan komposisi volume dan value, menandakan bahwa hari ini yang bergerak lebih banyak disumbangkan oleh saham-saham second liner, sehingga volumenya besar, tetapi value tidak sebesar volume. Hari ini juga disertai dengan crossing saham CKRA.

Semua sektor industri naik pada perdagangan hari ini, dipimpin oleh sektor Pertambangan, naik 30 point, lalu Konsumer, naik 26 point, Aneka Industri naik 19 point, Manufaktur naik 14 point, Perkebunan, Keuangan, Perdagangan, Properti, Industri Dasar dan Infrasruktur, masing-masing naik dalam range 9 - 1 point.

Dengan penutupan index hari ini, yang ditutup dengan kenaikan yang cukup signifikan, membuat peluang index untuk bergerak besok masih terbuka, namun dengan peluang yang lebih terbatas, karena akan dibayang-bayangi oleh aksi profit taking.
Dengan penutupan hari ini, merupakan hari ke 5, Index naik secara berturut-turut, di samping itu, Index juga sudah dalam kondisi over bought, sehingga sewaktu-waktu dapat terjadi market reversal.

Karena itu, jangan sampai terjadi, Profit yang sudah di tangan, karena tidak direalisasikan malah menjadi kerugian, karena tidak sempat keluar sementara market mengalami reversal. Always remember : take your profit, before others take yours !

Market 3 April 2012

ASII – SELL ON STRENGTH
JIka besok ASII masih bergerak naik, maka saatnya untuk profit taking, karena sudah memasuki area over bought.

BMRI – SPECULATIVE TRADING BUY
Hari ini BMRI berhasil ditutup di harga tertinggi, 6.950 yang merupakan minor resistensi selama 2 minggu terakhir. Karena itu, untuk naik lebih tinggi lagi, BMRI harus dapat naik lebih tinggi dari harga 6.950. Jika tidak, maka akan terkoreksi kembali.

BBRI – SELL ON STRENGTH
Mirip seperti ASII, BBRI pun sudah berada dalam kondisi over bought, karena itu, jika besok masih berusaha untuk naik, sebaiknya lakukan profit taking, apalagi jika harga tidak bisa lebih tinggi dari 7.100

BBNI – SELL ON STRENGTH
Hari ini BBNI masih berusah ditarik ke atas, walau pun dengan kondisi yang sudah over bought juga, namun untuk besok, sebaiknya sell on strength, jika masih berusaha untuk ditarik naik lagi.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ELSA
SPECULATIVE TRADING : PNLF – ENRG – BHIT – TRST – HRUM

Happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE