Friday, March 30, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 30, 2012

A 4th CONSECUTIVE NEW HIGH RECORD !

Hari ini merupakan hari keempat, Index mencapai rekor tertinggi ! Dibuka dengan kenaikan 1 point, lalu dalam setengah jam perdagangan masih sempat turun 5 point, sesudah itu, index berada terus dalam teritori positif dan sesi 1 ditutup naik 1.5 point di level 4106.

Sesi 2 dibuka dengan kenaikan yang lebih tinggi, walau pun tidak terlalu agresif, namun kenaikan dipertahankan di atas 10 point. Bahkan index sempat naik tertinggi 24 point di level 4129, walau pun akhirnya ditutup hanya naik 16 point di level 4121.

Market hari ini : open 4105 high 4129 low 4099 close 4121

Total volume transaksi hari ini hanya 3.7 miliar saham, namun dengan value sebesar 4.8 T rupiah, menandakan yang banyak bergerak adalah saham-saham big cap. Saham yang naik ada sebanyak 114 saham, 98 saham tidak berubah dan 117 saham turun harganya.

Kecuali sektor Industri Dasar yang turun 1 point hari ini, sektor industri lainnya semua mengalami kenaikan, dimulai dengan sektor Konsumer yang naik 20 point, disusul oleh Aneka Industri, naik 14 point,Manufaktur, naik 9 point dan sisanya naik dalam range di bawah 5 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuat index sudah dalam kondisi over bought, yang mengindikasikan jenuh beli yang massive, membuat pergerakan index untuk minggu depan menjadi lebih fluktuatif dengan kecenderungan adanya aksi profit taking.
Karena itu, untuk minggu depan, ada baiknya untuk melakukan strategi sell into strength untuk market.

Dalam kondisi sekarang, dengan trend market yang sedang bergerak naik, sudah kurang relevan untuk stick pada pergerkan Index, tetapi lebih kepada pergerkan saham secara individu. Contoh hari ini, index naik 16 point, dengan rekor baru, tetapi tetap saja ada saham yang turun harganya, bahkan lebih banyak dari saham yang naik, 117 : 114.

Market 2 April 2012

ASII - SPECULATIVE TRADING
Dengan kenaikan hari ini, masih membuka peluang ASII untuk melanjutkan kenaikannya, hanya saja karena sudah berada dalam kondisi over bought, maka sewaktu-waktu bisa saja terjadi reversal, jadi harus lebih waspada, jika sudah terlihat tidak kuat, harus Sell.

BMRI - SPECULATIVE TRADING
Walau pun BMRI baru terlepas dari tekanan jual dan berusaha untuk bergerak naik, namun karena penutupan hari ini yang tidak kuat, membuat gerakan naiknya menjadi tidak firm. Jika tidak bisa melewati level resistensi minor di harga 6.950, sebaiknya Sell. SEbaliknya, jika BMRI bisa bertengger di atas 6.950, malah harus Buy.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Hari ini BBRI berusaha untuk menembus level 7.000, namun tidak berhasil, malah ditutup di harga 6.950. Dalam kondisi over bought dan tidak kuat untuk menembus resistensinya, membuat BBRI rentan untuk profit taking.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Dari trading hari ini, terlihat bahwa BBNI berusaha untuk ditarik naik, walau pun sudah memasuki area jenuh beli. Bukan tidak mungkin dalam perdagangan minggu depan akan berusaha untuk ditarik ke level lebih tinggi, namun sebaiknya profit taking dulu, sambil mengikuti kenaikannya. Atau Sell jika minggu depan tidak kuat naik lagi.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ELSA

TRADING BUY : ADRO - CTRA - INDF - HRUM

SPECULATIVE TRADING : BUMI - PGAS - GIAA - CPIN - INCO - MAIN - UNVR

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE