Wednesday, March 28, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 28, 2012

ANOTHER NEW HIGH RECORD !

Seperti diprediksi kemarin, market hari ini masih ditutup dengan kenaikan, walau pun sepanjang hari perdagangan lebih didominasi oleh penurunan.
Dibuka dengan penurunan 3 point, Index tetap tertekan di sepanjang sesi 1 perdagangan, walau pun dengan penurunan maksimal, minus 15 point dan ditutup di sesi 1, minus 3.5 point di level 4075.

Sesi 2 juga masih didominasi oleh penurunan, namun dalam range yang lebih kecil dan akhirnya mulai berubah positif, bahkan sempat menyentuh level tertinggi harian, 4091.9, namun Index akhirnya ditutup naik 11 point di level 4090.

Market hari ini : open 4079 high 4091 low 4063 close 4090

Volume dan value hari ini juga lebih besar dibandingkan dengan kemarin, dengan total saham yang ditransaksikan sebanyak 6.8 miliar saham dengan value sebesar 5.1 T rupiah. Sebanyak 127 saham naik harganya, 94 saham yang masih stagnan dan 104 saham turun harganya.

Sektor penyumbang terbesar kenaikan Index hari ini datang dari sektor Perkebunan yang naik 58 point, lalu disusul oleh sektor Pertambangan, naik 16 point, namun sektor industri yang mengalami penurunan terbesar datang dari sektor Aneka Industri yang turun sebesar 18 point. Selebihnya, sektor-sektor industri yang naik dan turun masih dalam range +/- 3 point.

Berdasarkan hasil trading hari ini, masih membuka peluang Index untuk bergerak lebih tinggi lagi pada perdagangan besok hari, walau pun kenaikannya akan mulai lebih terbatas, karena akan mulai dibayang-bayangi oleh aksi profit taking.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah hari Jumat tanggal 30 Maret nanti yang merupakan hari terakhir trading di bulan Maret yang merupakan penutupan kwartal pertama dimana biasanya terjadi window dressing.
Jadi dalam 2 hari perdagangan terakhir minggu ini sebaiknya mulai siap-siap untuk merealisasikan keuntungan, memanfaatkan momentum window dressing.

Market 29 Maret 2012

ASII – SIDE WAYS
Hari ini ASII gagal mempertahankan trend kenaikannya, malah dibuka di bawah harga penutupan kemarin dan ditutup di harga bawah. Hal ini membuat pergerakannya besok menjadi lebih negative dengan peluang penurunan menjadi lebih besar.

BMRI – TRADING BUY
Hari ini BMRI kembali mempertunjukan keperkasaannya, dengan kenaikan yang cukup tinggi, 250 point. Untuk perdagangan besok, BMRI masih berpeluang untuk bergerak naik. Jika ada koreksi, biasanya merupakan koreksi minor setelah kenaikan yang cukup tinggi. Sebaiknya koreksi tersebut, jika ada, dipakai sebagai momentum untuk masuk kembali.

BBRI – SPECULATIVE TRADING BUY
Dengan kenaikan hari ini, seharusnya BBRI memiliki peluang yang lebih besar untuk naik lagi besok, hanya saja, karena sudah mulai memasuki area over bought, jadi harus waspada jangan sampai terjadi aksi profit taking

BBNI – SELL ON STRENGTH
Kembali hari ini BBNI berusaha untuk menembus resistensi di harga 4.000, namun tetap tidak kuat, sehingga ditutup di harga bawah pembukaannya.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEKNESS : INDF – CMNP

TRADING BUY : ADRO – BWPT – LSIP – ANTM – HRUM

SPECULATIVE TRADING : ENRG – INTA – DILD – BMTR – ELSA - INAF – JSMR

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE