Thursday, March 15, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 15, 2012

HIGHEST OF THIS YEAR : 4065 !

Akhirnya, hari ini index mencapai anti klimaks, naik sampailevel tertinggi, namun ditutup turun, karena aksi profit taking.
Hari ini Index dibuka dengan kenaikan 7 point, sempat naik lagi sampai plus 11 point, lalu mulai melorot, naik dalam range 0 - 10 point dan ditutup di sesi 1 dengan kenaikan 5 point di level 4059.

Sesi 2 market masih bisa bertahan dalam teritori positif, namun satu jam menjelang penutupan market, index mulai melorot dan mengalami penurunan, hingga akhirnya ditutup minus 14 di level 4039.

Market hari ini : open 4054 high 4065 low 4032 close 4039

Volume transaksi hari ini masih cukup tinggi, sebanyak 3.5 miliar lembar saham yang diperdagangkan, dengan value trading sebesar 4.3 T rupiah. Sebanyak 100 saham masih mengalami kenaikan, 102 saham tidak berubah harganya dan 117 saham turun harganya.

Sektor industri yang naik hanya ada 4 sektor hari ini, sektor Perdagangan, Aneka Industri, Properti dan Industri dasar, yang masing-masing naik 5 point, 4 point, 3 point, dan 2 point. Selebihnya mengalami penurunan, dengan penurunan terbesar dari sektor Pertambangan, minus 38 point, Perkebunan turun 22 point, Konsumer turun 19 point dan lain-lainnya, turun dalam kisaran 6 point - 2 point.

Sebagaimana sudah diprediksi kemarin, bahwa market hari ini rawan untuk aksi profit taking, akhirnya memang terbukti demikian. Sesudah naik sampai level tertinggi hari ini, market mengalami kejenuhan, sehingga ditutup dengan penurunan.
Dengan demikian, akan membuka peluang market untuk meneruskan penurunannya pada perdagangan esok hari. Karena itu, untuk sementara market akan membuat keseimbangan baru, barulah nanti bergerak naik kembali.

Market 16 Maret 2012

ASII - TRADING SELL
Setelah hari ini gagal untuk bertahan di level high nya di 74.200 dan ditutup di harga low, ditambah lagi ASII juga sudah berada di area over bought, maka sebaiknya jual dulu. Apalagi jika bergerak naik, sell on high.

BMRI - BBRI - BBNI > SELL ON HIGH/TRADING SELL
Ketiga saham bank ini memiliki grafik yang hampir mirip, karena itu, jika besok masih bergerak naik, sebaiknya lakukan profit taking, atau pun jika turun, boleh dilakukan trading sell.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : BJBR

SPECULATIVE TRADING : DEWA DAN SAHAM-SAHAM PROPERTI

happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE