Tuesday, March 27, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 27, 2012

A NEW HIGH RECORD !

Hari ini Index kembali mengukir sejarah baru, ditutup di level tertinggi untuk tahun 2012, di level 4079, walau pun level tertinggi hariannya sempat mencapai level 4081.
Dibuka dengan kenaikan 13 point, lalu secara perlahan tapi pasti mulai merambat dan ditutup naik 24 point di level 4055 pada sesi 1.

Sesi 2 dibuka juga dengan kenaikan yang stabil, mulai naik di atas level tiga puluhan point dan akhirnya ditutup naik 47 point di level 4079.

Market hari ini : open 4032 high 4081 low 4032 close 4079

Walau pun volume trading hari ini tidak naik signifikan dibandingkan kemarin, masih 3.8 miliar saham, namun dengan value trading sebesar 4.7 T rupiah, lebih besar dibandingkan kemarin. Sebanyak 169 saham bergerak naik, 85 tidak berubah dan 71 saham turun harganya hari ini.

Seluruh sektor industri naik pada hari ini, dipimpin oleh sektor Perkebunan yang naik 47 point, disusul oleh Pertambangan, naik 32 point, Aneka Industri naik 19 point, Perdagangan naik 14 point, Manufaktur naik 11 point, Konsumer naik 10 point dan sisanya naik dalam kisaran 6 - 3 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini yang ditutup pada new high untuk tahun ini, menunjukkan trend kenaikan yang baru, sesudah side ways pada perdagangan minggu lalu. Karena itu, untuk perdagangan besok, market masih memiliki peluang untuk melanjutkan momentum kenaikannya.

Market 28 Maret 2012

ASII – TRADING BUY
ASII berhasil ditarik ke harga tertinggi dari harga terendah harian dan ditutup di harga tertinggi hari ini. Penutupan hari ini juga merupakan harga tertinggi selama satu minggu terakhir. ASII masih akan melanjutkan kenaikannya pada perdagangan besok.

BMRI – TRADING BUY
Setelah terkoreksi beberapa hari, bahkan kemarin sempat mengalami trading yang agak fluktuatif, hari ini BMRI berhasil tertahan dari penurunan dan terhenti di harga 6.650 dan ditutup di 6.700. Dari hasil trading 2 hari terakhir ini membuka peluang BMRI untuk naik pada perdagangan besok.

BBRI – SPECULATIVE TRADING BUY
Selama seminggu lebih, BBRI tertahan di harga tertinggi 6.850. Hari ini pun BBRI tertahan di harga yang sama dan ditutup di harga 6.800. Untuk besok, BBRI memiliki peluang yang lebih besar untuk bergerak naik memecahkan resistensinya.

BBNI – SELL ON STRENGTH
3 hari berturut-turut BBNI tertahan di harga 4.000. Begitu menyentuh harga 4.000, harga akan bergerak turun dan ditutup di bawahnya. Karena itu, untuk sementara, BBNI masih akan mengalami side ways, sambil menantikan kekuatan baru untuk menembus resistensinya.


MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEKNESS : ADRO - CMNP

TRADING BUY : INDF - CPIN – SMGR – HRUM - PTBA

SPECULATIVE TRADING : ELTY – SSIA – BSDE – BORN – PWON - BWPT – BBCA - ANTM

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE