Monday, April 16, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 16, 2012

BUY ON WEAKNESS !

Hari ini, market kembali terkoreksi, dibuka minus 6, lalu turun sampai minus 15, tetapi masih sempat naik 5 point, walau pun akhirnya minus kembali, hingga akhirnya sesi 1 ditutup turun 10 point di level 4148.

Sesi 2 Index benar-benar berada di daerah negarif, sempat minus 23 point, namun akhirnya sesi 2 market ditutup minus 12 point di level 4146.

Market hari ini : open 4159 high 4164 low 4135 close 4146

Volume transaksi hari ini agak sepi, jika dibandingkan dengan minggu lalu, hanya sebanyak 3.7 miliar saham yang berpindah tangan hari ini, dengan value trading sebesar 3.6 T rupiah. Saham yang naik masih ada 101 saham, yang tidak berubah 94 saham dan sebanyak 137 saham turun harganya.

Sektor industri yang naik hari ini hanya ada 2, sektor Perdagangan dan sektor Keuangan yang masing-masing naik, tidak lebih dari 1 point, yaitu 0.7 dan 0.5 point. Sedangkan penurunan terbesar, dari sektor Perkebunan, hanya turun 14 point, disusul oleh sektor Aneka Industri, turun 9 point, lalu sektor Pertambangan turun 8 point, Manufaktur turun 7 point, Konsumer turun 6 point dan lainnya turun dalam kisaran 4 - 1 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, bisa menandakan bahwa market mengalami stagnasi atau konsolidasi, untuk bergerak naik lagi pada perdagangan berikutnya, karena Index masih berada dalam kondisi over sold, sehingga sewaktu-waktu masih bisa bergerak naik kembali.

Market 17 April 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Untuk sementara ASII masih terkonsolidasi, namun dengan trend yang masih naik. Support paling dekat untuk sementara ini masih berada di harga 72.800.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
Mirip dengan ASII, BMRI pun masih dalam konsolidasi, sehingga harga belum terlalu bergerak, jadi untuk sementara masih bergerak side ways.

BBRI - TRADING BUY
BBRI mulai menemukan momentumnya dengan kenaikan pada hari ini, sehingga membuka peluang untuk bergerak lebih tinggi lagi.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Momentum BBNI untuk naik hari ini agak tertahan, bahkan mengalami paused, namun dengan volume yang tipis. Hal ini dapat membuka peluang untuk bergerak naik lagi, begitu volume pembeli masuk kembali.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ANTM - KLBF

TRADING BUY : ASRI - ADRO - INDY - HRUM

SPECULATIVE TRADING : BUMI - BJBR - GIAA - ITMG

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE