Tuesday, May 1, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 1, 2012

MARKET STARTS TO PICK UP !

Hampir sama seperti kemarin, Index mengalami turun dan naik dalam perdagangan intra day, hari ini pun, Index dibuka dengan positif dulu, naik 2 point. lalu tidak sampai setengah jam perdagangan, minus dulu, naik sedikit dan minus lagi hingga sesi 1 ditutup minus 9 point di level 4171.

Sesi 2, market masih dalam kondisi minus, walau pun sesi 2 minus terdalam paling di sekitar 3 - 5 point saja, namun satu jam menjelang penutupan market, Index mulai bergerak positif, hingga akhirnya ditutup dengan positif, naik 15 point di level 4195.

Market hari ini : open 4181 high 4196 low 4170 close 4180

Total transaksi hari ini sebanyak 4.3 miliar saham yang ditransaksikan, dengan value trading sebesar 4.3 T rupiah. Saham-saham yang naik ada 113 saham, 94 saham tidak berubah harganya dan sebanyak 132 saham turun harganya.

Sektor industri yang turun pun hanya ada 2 sektor, yaitu sektor Perkebunan yang turun 28 point dan sektor Pertambangan, turun 4 point. Selebihnya, sektor industri lainnya naik, dengan kenaikan tertinggi, 13 point, dari sektor Konsumer, Aneka Industri naik 11 point, lainnya, Manufaktur, Infrastruktur, Keuangan, Perdagangan, Industri Dasar dan Properti, naik dalam kisaran 7 - 0.1 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuka peluang yang lebih besar untuk naiknya Index dalam perdagangan besok hari.

Market 2 Mei 2012


ASII –TRADING BUY
Walau pun tidak disertai dengan volume yang besar, namun hari ini ASII berhasil bergerak naik dan ditutup di harga atas, sehingga membuka peluang untuk bergerak naik pada perdagangan hari berikutnya.

BMRI – SELL ON STRENGTH
Walau pun BMRI berhasil mencapai harga 7.450, namun karena tidak dapat mempertahankan harga penutupan di atas, membuat momentum kenaikannya menjadi berkurang, sehingga membuka peluang untuk penurunan lebih lanjut.

BBRI – TRADING BUY
Setelah mengalami penutupan yang kuat kemarin, hari ini BBRI ditutup dengan  doji. Hal ini berarti  masih menyisakan peluang untuk bergerak naik lagi.

BBNI – SIDE WAYS
Pergerakan harga BBNI yang sama seperti kemarin, konsolidasi dengan high 4.025 dan low 3.975, namun hari ini buka di atas dan tutup di bawah, membuat trend naiknya menjadi tidak valid. Bahkan trend nya memiliki kecenderungan down trend.               

MORE TRADING IDEAS :  

BUY ON WEAKNESS :  BJBR – UNTR

TRADING BUY :  HRUM – BWPT – ITMG 

SPECULATIVE TRADING :  INTA – CTRA 
                                                                                                                                                                                                                                                                       
              
Happy profit taking

caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE