Thursday, May 24, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 24, 2012

STILL SIDE WAYS !

Hari ini market mengalami sedikit fluktuasi.  Dibuka dengan minus 3 point, lalu turun hingga 11 point lebih, lalu sempat naik hingga 10 point lebih juga, hingga akhirnya sesi 1 ditutup dengan minus 9 point di level 3972.

Sesi 2 dibuka juga masih dalam kondisi minus, namun setengah jam kemudian, Index mulai berbalik menjadi positif, lalu bergerak ke arah negatif kembali dan itu berlangsung hingga 2 menit menjelang penutupan sesi 2, yang akhirnya ditutup naik 3 point di level 3984.

Market hari ini : open 3977 high 3992 low 3961 close 3984

Baik volume mau pun value trading hari ini bisa dikatakan menciut, dengan volume sebanyak 2.4 miliar saham dan value trading sebesar 3.1 T rupiah saja. Saham yang naik ada 124 saham, yang tidak berubah ada 106 saham dan yang turun ada sebanyak 107 saham. Bisa dikatakan antara yang naik, stagnan dan turun hampir berimbang pada hari ini.

Sektor industri yang naik dan turun pun cukup berimbang, perbedaan hanya terletak pada bobot kenaikan dan penurunannya. Yang naik, sektor Perkebunan, naik 35 point, Pertambangan, naik 18 point, sedangkan yang lainnya, sektor Konsumer, Industri Dasar, Manufaktur, Properti termasuk yang masih naik, namun dengan kenaikan dalam range 1.5 - 1 point saja. Sedangkan yang turun juga dalam range yang sempit, Infrastruktur, Perdagangan, Aneka Industri dan Keuangan, masing-masing turun dalam range 2.5 - 0.7 point saja.

Dengan penutupan hari ini, untuk perdagangan besok, market memiliki kecenderungan side ways to higher, mengingat Index sendiri masih over sold dan penutupan hari ini yang berhasil di bawa ke atas, seharusnya akan membuka peluang kenaikan untuk trading hari berikutnya.

Market 25 Mei 2012

ASII - SIDE WAYS - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara, ASII masih akan bergerak menyamping, jika naik dan turun pun sementara ini ada di range trading 68950 - 66950.

BMRI - SPECULATIVE BUY
Hari ini BMRI bergerak dengan jarak yang sempit, walau pun bisa ditarik naik dan ditutup diharga highest, namun volume menurun secara drastis. Karena itu, kenaikannya tidak memiliki landasan yang solid.

BBRI - SPECULATIVE BUY
Hampir sama dengan BMRI, BBRI pun hari ini naik dengan volume yang makin mengecil, sehingga untuk bergerak naik pun, harus didorong oleh volume yang lebih besar lagi. Untuk naik lebih tinggi pun, BBRI harus bisa tembus harga 6000.

BBNI - SIDE WAYS  TO LOWER
BBNI pun akan bergerak di harga 3850 - 3750, atau jika kuat pun harus bergerak di atas 3850. Seperti yang lain, volume juga menguap pada hari ini.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : TLKM - JSMR - BWPT - SGRO

TRADING BUY : LSIP - UNTR

SPECULATIVE TRADING : ENRG - SSIA - BSDE -INDF

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE