Friday, May 4, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 4, 2012

MARKET WILL PAUSE FOR A WHILE

Hari ini menjadi anti klimaks untuk Index ! Dibuka dengan kenaikan 5 point, lalu naik terus hingga mencapai kenaikan tertinggi, 10 point, namun itu hanya berlangsung selama 1 jam perdagangan sesi 1, karena sesudah itu, market mulai berbalik arah dan menjadi negatif. Akhirnya sesi 1 ditutup dengan minus 8 di level 4215.

Sesi 2 Index masih tetap bergerak di teritori negatif, hingga turun terdalam, turun 21 point. Akhirnya sesi 2 ditutup dengan minus 7 point di level 4216.

Market hari ini : open 4224 high 4234 low 4202 close 4216

Volume transaksi yang terjadi hari ini cukup besar, dengan beberapa transaksi crossing lebih dari 2 T rupiah, membuat volume perdagangan menjadi 9.9 miliar saham, dengan value sebesar 7.1 T rupiah. Saham yang naik ada sebanyak 107 saham, 85 yang tidak berubah harganya dan 151 saham turun harganya.

Hari ini sektor industri yang naik hanya ada 4, dengan kenaikan moderat, Konsumer naik tertinggi, 7 point, disusul Keuangan, naik 2 point, Industri Dasar dan Perdagangan masing-masing naik 0.8 dan 0.7 point. Yang turun lebih banyak dan dengan penurunan yang cukup dalam, sektor Perkebunan, turun 26 point, Aneka Industri, turun 21 point, Pertambangan turun 16 point dan selebihnya, turun dengan kisaran yang lebih moderat, turun 3 - 2 point.

Dengan hasil transaksi hari ini, di mana Index hanya bisa mencapai level high 4234, namun penutupannya malah di bawah itu, membuat pergerakan Index menjadi anti klimaks.
Dengan tercapainya level high, namun tidak bisa dipertahankan, membuat Index membuat pola "Double Top", yang artinya akan terjadi reversal.
Karena itu, untuk pergerakan Index minggu depan akan lebih cenderung mengalami penurunan lebih lanjut. Hal ini merupakan koreksi sehat dari market, sesudah rally beberapa lama, market akan melakukan adjustment, sehingga terjadi equilibrium baru dan index bisa bergerak kembali.

Market 7 Mei 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Sebagaimana yang diperkirakan, ternyata memang benar ASII tidak kuat lagi untuk bergerak naik, sehingga tertahan di harga 74.250. Untuk perdagangan minggu depan, kelihatannya harga akan tetap cenderung turun, walau pun bisa saja pembeli masih berusaha untuk menarik harga ke atas.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Walau pun tetap berusaha, namun BMRI masih belum bisa untuk menembus harga high di 7.450, sehingga ditutup turun ke bawah. Untuk minggu depan, bisa saja BMRI masih berusah untuk ditarik ke atas, namun sepanjnag harga 7.450 tidak tertembus, harga akan flat to lower.

BBRI - TRADING BUY
3 hari berturut-turut BBRI menyentuh harga low 6.450, lalu ditarik ke atas. Jika harga bisa bergerak di atas 6.550, maka ada kemungkinan untuk bergerak ke arah yang lebih tinggi.

BBNI - SPECULATIVE TRADING
BBNI masih berusaha untuk ditarik ke atas, dengan dibuka di bawah dan ditutup di harga atas. Untuk sementara price range untuk BBNI adalah 3.925 - 4.025

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : BJBR - ITMG

TRADING BUY :  GZCO - JSMR

SPECULATIVE TRADING : BKSL - KIJA - BRMS

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE