Tuesday, May 22, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 22, 2012

INDEX ABOVE 4000 AGAIN !

Setelah mengalami tekanan jual sepanjang minggu lalu dan kemarin, hari ini Index berhasil melepaskan diri dari tekanan jual dan mulai bergerak naik kembali, bahkan ditutup di atas level psikologis, 4000.
Sepanjang hari memang market berada terus di area positif, bahkan dari sejak pembukaan sudah naik 25 point dan sepanjang sesi 1, Index terjaga dalam range kenaikan 35 - 55 point. Sesi 1 akhirnya ditutup dengan kenaikan 47 point di level 3987.

Sesi 2 dibuka, Index masih tetap dalam range kenaikan di atas 50 point, bahkan satu jam setelah pembukaan sesi 2, Index mulai naik mencapai angka 60 point. Point kenaikan sebesar 60 point lebih terjaga hingga 5 menit sebelum penutupan. Karena memasuki sisa 5 menit terakhir, Index mulai bergerak di atas 70 point dan akhirnya ditutup dengan kenaikan 80.9 point di level 4021.

Market hari ini : open 3965 high 4024 low 3965 close 4021

Sebanyak 235 saham bergerak naik hari ini, 62 saham tidak berubah harganya dan sebanyak 33 saham mengalami penurunan. Sedangkan volume dan value trading hari inimasih belum naik secara signifikan, dengan volume 3.6 miliar saham yang ditransaksikan dan value trading sebesar 4.5 T rupiah, masih belum menunjukkan kekuatan market yang sesungguhnya.

Hari ini, seluruh sektor industri bergerak naik : mulai dari Pertambangan yang naik 69 point, disusul oleh Perkebunan, naik 37 point, lalu Aneka Industri, naik 36 point, Konsumer, naik 27 point, Manufaktur, naik 23 point, Perdagangan, naik 14 point, Industri Dasar, naik 9 point, Keuangan, naik 9 point, Infrastruktur dan Properti, masing-masing naik 6 point.

Dengan kenaikan dan penutupan yang terjadi hari ini, akan membuka peluang Index untuk bergerak naik lebih tinggi lagi, karena tekanan jual sudah berkurang jauh.
Dengan penutupan Index di atas 4000 kembali, akan memberikan kepercayaan baru terhadap market, sehingga Investor yang tadinya masih wait and see harus masuk ke market, jika tidak mau ketinggalan. Dengan demikian, pergerakan Index besok akan memiliki kecenderungan kenaikan yang lebih besar dari pada penurunan. Apalagi, banyak saham-saham big caps yang tadinya tertekan, hari ini mulai bangkit kembali.

Market 23 Mei 2012

ASII - TRADING BUY
Dengan hasil perdagangan hari ini, akan membuka peluang ASII bergerak lebih tinggi lagi, karena pembeli mulai menguasai market dan dapat menarik ASII ke arah yang lebih tinggi.

BMRI - TRADING BUY
Penutupan BMRI di atas harga 7100, akan membuka peluang kenaikan lagi bagi BMRI, walau pun volume yang menyertainya belum terlalu signifikan.

BBRI - TRADING BUY
BBRI 2 hari berturut-turut di tutup dengan doji. Namun masih ditutup di harga atas, sehingga pergerakan besok masih bisa berlanjut.

BBNI - TRADING BUY
Hari ini BBNI masih bergerak naik, bahkan bisa ditutup di harga atas. Hal ini akan membuka peluang untuk kenaikan lebih lanjut untuk perdagangan besok. Hanya saja yang perlu diperhatikan, volume trading hari ini belum signifikan untuk menopang kenaikannya.
 

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE