Wednesday, May 2, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 2, 2012

INDEX TOWARDS 4232

Setelah kemarin berhasil ditutup di level high, sehingga membuka peluang untuk kenaikan hari ini, ternyata memang hari ini Index tetap bergerak naik dan juga di tutup di level highnya.
Dibuka dengan kenaikan 6 point, lalu market tetap bergerak naik, walau pun tertinggi di sekitar 15 point, lalu masih sempat turun sebentar setelah setengah jam perdagangan, namun hanya turun terdalam, m inus 3 point saja. Akhirnya sesi 1 ditutup dengan kenaikan 12 point di level 4208.

Sesi 2 Index masih tetap bergerak naik, bahkan sesi 2 market sepenuhnya berada di teritori positif dan akhirnya ditutup naik 23 point di level 4219.  Sedangkan Index sempat mencapai titik tertinggi hari ini, 4220.

Market hari ini : open 4196 high 4220 low 4192 close 4219

Sebanyak 5.4 miliar saham yang berpindah tangan pada hari ini, dengan value trading sebesar 6.1 T rupiah. Saham yang naik ada sebanyak 137 saham, yang tidak berubah 95 saham dan 111 saham turun harganya pada perdagangan hari ini.

Hari ini ada 2 sektor industri yang turun, yaitu sektor Pertambangan yang turun 6 point dan sektor Keuangan, turun 1 point. Selebihnya, dipimpin oleh sektor Aneka Industri yang naik 28 point, disusul oleh sektor Konsumer, naik 12 point, Manufaktur naik 11 point, Infrastruktur naik 11 point, Perkebunan, naik 9 point dan sisanya, naik dalam kisaran 3 - 0.5 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, semakin membuka peluang Index untuk bergerak naik pada perdagangan besok. Hanya saja, sementara ini, untuk meneruskan kenaikannya, Index harus menembus level resistensi sementara di level 4232 yang terjadi pada tanggal 3 April yang lalu.
Hal mana kelihatannya akan mudah dilewati, karena hanya berjarak 13 point saja.

Market 3 Mei 2012

ASII - TRADING BUY
Dengan penutupan hari ini, membuka peluang ASII untuk meneruskan kenaikannya, walau pun biasanya, setelah kenaikan tinggi, akan ada koreksi minor untuk naik lebih tinggi lagi.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Sama seperti kemarin, hari ini pun BMRI tidak kuat untuk bergerak di atas harga 7.450, sehingga membuat kenaikannya untuk sementara akan tertahan. Karena itu, jika besok tetap tidak bisa menembus level tersebut, sebaiknya Sell.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Hari ini BBRI mengalami tekanan jual yang cukup dalam, dengan volume yang besar juga, melebihi volume kemarin. Support level yang terdekat BBRI ada di harga 6.450/6.350. Saat nya perhatikan BBRI untuk melakukan pembelian jika harga tidak melewati support yang ada.

BBNI - SIDE WAYS TO HIGHER
Pergerakan harga BBNI seharusnya masih terkonsolidasi, namun kelihatannya ada usaha untuk menarik BBNI agar bisa ditutup di level yang lebih tinggi. Range trading untuk BBNI untuk sementara ada di range 3.950 - 4.075

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ENRG - ITMG

TRADING BUY : CTRA - LSIP - BWPT - JSMR - AKRA - GTBO

SPECULATIVE TRADING :  KIJA - MDLN - BHIT - BMTR - APLN - BJBR - HRUM

happy trading


 
caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment










No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE