Wednesday, July 9, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULI 9, 2008

DON'T WORRY, THE MARKET IS STILL GOING UP !!

Seperti diprediksi kemarin, hari ini market langsung dibuka naik 15 point, terus bergerak naik sampai plus 29 di level 2308. Kenaikan indeks hari ini pun terimbas dari market regional yang rata-rata naik pada hari ini, terutama indeks Hang Seng yang naik signifikan.
Namun kenaikan indeks sedikit terganggu dengan adanya berita Bom di Bali, menyebabkan para investor langsung membuang saham-saham yang sudah dibeli pagi harinya, atau pun melepas saham-saham yang ada dalam portfolio, sehingga market melorot kembali, bahkan sempat minus 5 point. Ketika konfirmasi berita bahwa yang meledak adalah "kompor gas", market kembali naik lagi, tetapi appetite untuk trading sudah tidak sama seperti semangat di pagi hari, alhasil, walau pun tetap naik, tetapi market hanya ditutup naik 7 point di level 2286.

Hari ini, rata-rata saham pertambangan dan perkebunan naik waktu pembukaan sesi pertama, tetapi kemudian turun kembali dan tidak naik-naik lagi, sehingga saham-saham kedua sektor tersebut pada umumnya ditutup turun harganya.

Berbeda dengan saham-saham sektor pertambangan dan perkebunan, saham-saham sektor perbankan dan aneka industri malah naik dan tetap dapat mempertahankan kenaikannya sampai penutupan market sesi dua. Tetapi karena bobot indeks yang kalah besar, membuat kenaikan saham sektor perbankan dan aneka industri tidak bisa menarik indeks untuk naik dengan angka yang lebih tinggi.

Jika tidak ada berita yang jelek, apalagi jika didukung oleh regional market yang naik, maka market BEI besok akan tetap bergerak naik kembali.

Market 10 Juli 2008

AALI BUY
ASII BUY
ANTM BOW
BBCA SELL INTO STRENGTH
BBRI BUY
BDMN BUY
BMRI BUY
BNBR BOW
BUMI BOW
INDF BOW
INCO BOW
ISAT BUY
PGAS BOW
PTBA BOW
TLKM BUY
TINS BOW
UNSP BOW
UNTR BUY

WATCH FOR : INTP/SMGR/SMCB/MIRA/UNVR

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE