Wednesday, July 23, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULI 23, 2008

MARKET MASIH TETAP KUAT !!!

Mengikuti jejak bursa regional yang rata-rata bereaksi positif terhadap penurunan kembali harga internasional crude oil, indeks BEI langsung dibuka plus 17 point !
Walau pun kemudian sempat minus 11 point, tetapi akhirnya market bisa rebound dan akhirnya tetap ditutup menguat, naik 13 point di level 2225.

Kenaikan indeks hari ini termasuk kuat, karena sebagian besar saham-saham sektor pertambangan dan perkebunan turun cukup tajam hari ini dan rata-rata saham kedua sektor tersebut merupakan saham dengan kapitalisasi market yang besar, termasuk saham BUMI yang memiliki bobot indeks yang besar.

Hari ini, yang mendorong kenaikan indeks adalah saham-saham perbankan dan aneka industri, termasuk grup Astra, yang diuntungkan oleh penurunan harga minyak mentah.

Secara teknikal, kenaikan indeks hari ini ditopang oleh volume perdagangan yang besar, sebanyak 3,2 miliar lembar saham, dengan nilai transaksi 4.5 T rupiah.
Artinya market masih memiliki momentum yang cukup kuat untuk bertahan di teritori positif, yang ditandai dengan penutupan indeks yang naik, walau pun sempat minus di tengah-tengah perdagangan. Karena itu, market besok 24 Juli 2008 masih terlihat akan melanjutkan kenaikannya.

Market 24 Juli 2008

AALI BOW - LOWEST 20300
ASII BUY
ANTM BOW
BBCA SELL INTO STRENGTH
BBRI SELL INTO STRENGTH
BDMN BUY
BMRI BUY
BNBR BOW
BUMI BOW
INDF BUY
INCO BOW
ISAT BOW
LSIP BOW - LOWEST 7150
PGAS BOW
PTBA BOW
TLKM SELL INTO STRENGTH
TINS BOW
UNSP BOW
UNTR BUY


WATCH FOR : MIRA/CTRP/ELTY/KIJA/SMRA

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE