Tuesday, July 29, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULI 29, 2008

MARKET REBOUND, TETAPI TIDAK DENGAN FULL POWER !!!

Terimbas oleh market regional yang rata-rata turun, market hari ini langsung dibuka minus 23, terus turun sampai minus 26. Tetapi perlahan-lahan, minus merangkak naik dan terakhir ditutup plus 3 di level 2278.

Kenaikan indeks di sesi terakhir sebenarnya menunjukkan bahwa market masih memiliki kekuatan untuk bertahan di teritori positif, hanya saja volume market tidak terlalu mendukung kenaikan tersebut.

Hari ini saham-saham yang naik dan saham-saham yang turun hampir sama banyaknya. Di antaranya saham-saham pertambangan yang hari ini masih naik.
Laporan keuangan semester I yang sudah mulai dipublikasikan pun menunjukkan result yang bagus, bahkan laba bersih semester I Astra Internasional masih naik 82 %. Artinya, khusus emiten dengan kode ASII ini masih bisa menunjukkan kinerja yang bagus di tengah-tengah harga minyak mentah yang masih gonjang ganjing.

Untuk market 31 Juli 2008, karena tanggal 30 Juli adalah hari libur bursa, maka pergerakan indeks akan dipengaruhi oleh bursa regional tanggal 30 Juli besok.
Secara keseluruhan, market sudah mulai memasuki masa overbought, karena itu sewaktu-waktu akan terjadi profit taking, jadi harus berhati-hati.

Market 31 Juli 2008

AALI BOW
ASII BOW
ANTM BOW
BBCA BOW
BBRI BOW
BDMN BOW
BMRI BOW
BNBR BUY - BOTTOM 390
BUMI BUY
INDF SELL INTO STRENGTH
INCO BOW
ISAT BUY
LSIP BOW
PGAS BOW
PTBA BOW
TLKM BOW
TINS BUY
UNSP BOW
UNTR BUY

WATCH FOR : INTP/SMGR/EPMT

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE