Monday, July 28, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULI 28, 2008

WELCOME BACK !!!! BE CAREFUL !!!

Market hari ini dibuka langsung menguat 4 point dan perlahan tapi pasti merambat naik, sampai naik tertinggi 34 point, sebelum akhirnya ditutup naik 30 point dilevel 2275.

Kenaikan indeks hari ini kelihatannya merupakan reaksi dari laporan keuangan yang mulai dipublikasikan oleh beberapa emiten, di samping juga antisipasi terhadap laporan keuangan emiten lain yang segera dipublikasikan juga. Karena itu, kenaikan indeks hari ini tidak didukung oleh pergerakan per sektor industri, tetapi lebih kepada pergerakan saham-saham secara individu.

Secara teknikal, indeks sudah ditutup naik selama 6 hari terakhir dan mulai memasuki masa-masa overbought. Karena itu, secara keseluruhan, indeks masih akan bergerak naik, tetapi untuk jangka short term, akan ada koreksi minor dalam beberapa hari ke depan. Walau pun demikian, masih ada saham-saham yang baru mulai bergerak naik dan dalam kondisi oversold, jadi masih ada peluang untuk naik ke level yang lebih tinggi, terlepas dari koreksi indeks yang akan terjadi.

Khusus market besok 29 Juli 2008, indeks terlihat masih akan bergerak naik, hanya saja bayang-bayang profit taking tetap masih ada, jadi jangan sampai serakah, membuat saham yang sudah untung menjadi rugi. Kecuali ingin memegang saham dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Market 29 Juli 2008

AALI BUY
ASII BOW
ANTM BUY
BBCA SELL INTO STRENGTH
BBRI BOW
BDMN SELL INTO STRENGTH
BMRI SELL INTO STRENGTH
BNBR BUY - BOTTOM 390
BUMI BUY
INDF SELL INTO STRENGTH
INCO BUY
ISAT SELL INTO STRENGTH
LSIP BOW
PGAS BUY
PTBA BOW
TLKM BUY - LOWEST 7700
TINS BUY
UNSP BOW
UNTR BOW

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE