Wednesday, July 16, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULI 16, 2008

SEBUAH ANTI KLIMAKS !!!!

Hari ini, market BEI sungguh-sungguh fluktuatif sekali. Dibuka dengan plus 5 point, terus melaju pesat sampai plus 32 point, tetapi penurunan harga saham BUMI menarik saham-saham lainnya, sehingga market sempat koreksi dan minus 4, sebelum akhirnya ditutup naik, masih plus 3, di level 2218. Saham ADRO hari ini menjadi salah satu pusat perdagangan di Bursa Efek Indonesia, dengan volume dan transaksi yang sangat besar.

Di tengah-tengah melorotnya indeks BEI, ADRO tetap kuat, tidak ada koreksi yang berlebihan sampai dengan detik perdagangan terakhir. ADRO yang ditawarkan dengan harga Rp. 1100, begitu buka langsung melejit ke harga Rp. 1500, terus melaju ke harga 1750 dan tetap bertahan dilevel harga sekitar itu.

Karena anti klimaks yang terjadi pada hari ini, trend market yang mulai terlihat bullish, terpaksa tidak dapat berlanjut, karena saham-saham yang dalam kondisi naik, tiba-tiba mengalami tekanan jual, sehingga pergerakan indeks hanya dapat dilihat secara saham individu. Untuk indeks sendiri, terlihat masih terkonsolidasi.

Market 18 Juli 2008

AALI BOW
ASII SELL INTO STRENGTH
ANTM BOW
BBCA BOW
BBRI BOW
BDMN BOW
BMRI BUY
BNBR BUY
BUMI BOW
INDF BOW
INCO BOW
ISAT BOW
PGAS BOW
PTBA BUY
TLKM BOW
TINS BOW
UNSP BOW

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE