Friday, July 11, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULI 11, 2008

IT'S STILL AN UP TREND

Walau pun market regional hari ini kebanyakan masih naik, tetapi market BEI malah seperti tidak memiliki kekuatan untuk melanjutkan kenaikannya.
Dibuka naik 6 point, lalu naik lagi beberapa saat, sebelum akhirnya melorot turun lagi, bahkan hingga minus 17, tetapi market masih memiliki sisa-sisa kekuatan dan akhirnya ditutup plus, naik 0.6 point di level 2276.

Secara teknikal, market masih bisa berbalik arah dan ditutup di atas angka pembukaan, menunjukkan bahwa market masih memiliki kekuatan untuk mempertahankan posisinya di teritori positif. Artinya up tren yang mulai terbentuk sehari sebelumnya masih tetap bisa dipertahankan. Hanya kekuatan untuk mempertahankan kenaikan indeks ini tidak memiliki kekuatan yang sangat besar, sehingga sewaktu-waktu masih bisa melorot kembali.
Jadi investor masih harus berhati-hati untuk mengambil keputusan beli dan jual. Yang terbaik adalah langsung mengadakan penjualan, begitu profit yang diinginkan sudah tercapai.

Saham-saham yang naik dan turun pada hari ini pun tetap tidak merata, tidak berdasarkan sektoral, tetapi lebih kepada individu sahamnya.

Market 14 Juli 2008

AALI BUY
ASII BOW
ANTM BOW
BBCA SELL INTO STRENGTH
BBRI BUY
BDMN BUY
BMRI SELL INTO STRENGTH
BNBR BOW
BUMI BOW
INDF BOW
INCO BOW
ISAT SELL INTO STRENGTH
PGAS BOW
PTBA BOW
TLKM BUY
TINS BOW
UNSP BUY
UNTR BOW

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE