Monday, May 7, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 7, 2012

TESTING THE 4100 LEVEL

Sebagaimana diprediksi Jumat, bahwa Index akan flat to lower, ternyata hari ini malah "terjun bebas" walau pun belum sampai menyentuh level support di sekitar 4.100.
Memang hari ini berada di teritori negatif di sepanjang hari perdagangan, dibuka dengan minus 39, terus lanjut turun hingga ditutup minus 80.9 point di level 4135 pada sesi 1.

Sesi 2 Index cukup stabil, minus sekitar 80, dengan minus terendah 86 point di level 4130. Setengah jam menjelang penutupan sesi 2, Index sedikit membaik, dengan minus tinggal 70 han. Akhirnya sesi 2, index ditutup minus 57 point di level 4158.

Market hari ini : open 4216 high 4216 low 4130 close 4158

Walau pun turun cukup dalam, namun hari ini tidak disertai dengan volume yang signifikan, bahkan masih lebih kecil dibandingkan dengan minggu lalu. Volume trading hari ini hanya 3.9 miliar saham dengan value trrading sebesar 5 T rupiah. Saham yang turun ada 236 saham, yang tidak berubah ada 53 saham dan masih ada 44 saham yang naik harganya.

Sedangkan semua sektor industri hari ini "terbakar" dengan penurunan terbesar disumbangkan oleh sektor Pertambangan, turun 58 point, disusul sektor Perkebunan, turun 41 point, Aneka Industri, turun 20 point, Perdagangan, turun 16 point dan sisanya, turun dalam kisaran 9 - 0.1 point.

Dengan penurunan Index hari ini, membuka peluang Index untuk bergerak turun lagi pada perdagangan besok, kecuali jika ada pengaruh yang luar biasa dari regional market, barulah Index akan bergerak di area positif. Untuk sementara, support cukup kuat masih ada di level 4.100, karena itu, penurunan Index harusnya dipakai untuk melakukan pembelian, Buy on Weakness.

Market 8 Mei 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Untuk sementara ASII memiliki support di sekitar 70.700, sehingga jika besok terjadi penurunan lagi, jika harga tertahandi level support, bisa dilakukan akumulasi pembelian.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara, trend jangka pendek BMRI masih menurun, jadi jika terjadi kenaikan, sebaiknya Sell dulu, untuk tunggu di harga bawah. Support sementara terdekat untuk BMRI ada di sekitar 7.000.

BBRI - TRADING BUY
Walau pun hari ini sempat dibuka dengan gap down, namun BBRI berhasil fight back dan bahkan ditutup di harga tertinggi. Sekali pun volume masih belum sebesar kemarin, tetapi setidaknya pembeli masih  bisa memegang kendali.

BBNI - SIDE WAYS
Untuk sementara, BBNI masih bergerak side ways, belum ada trend yang mengikutinya. Untuk sementara ini masih bermain di range harga 3.925 - 4.025

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : DILD - LSIP - BWPT - BRAU - HRUM - BJBR

TRADING BUY : COWL -  ITMG

SPECULATIVE TRADING : ENRG - GZCO - BBKP - INDY - CPIN - BBTN

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE