Tuesday, May 8, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 8, 2012

MARKET SIDE WAYS FOR TEMPORARY

Hari ini ternyata Index berhasil keluar dari tekanan jual dan malah berbalik naik, bahkan sejak menit pertama perdagangan, sampai dengan penutupan sesi 2, index berada di teritori positif.
Dibuka dengan naik 8 point, terus bergerak di sekitar 8- 12 point, hingga akhirnya sedikit melorot, hingga sesi 1 ditutup hanya naik 5 point di level 4164.

Sesi 2 market masih tetap bergerak positif, dengan berangsur-angsur bergerak naik kembali, hingga akhirnya setengah jam menjelang penutupan, index mulai naik di atas 15 point dan ditutup naik 22 point di level 4181.

Market hari ini : open 4159 high 4182 low 4158 close 4181

Walau pun market bergerak positif, namun volume tetap tidak terlalu besar, dengan 3.2 miliar saham yang diperdagangkan dan  value yang mencapai 5.1 T rupiah. Saham yang naik ada 155 saham, yang tidak berubah ada 93 saham dan sebanyak 96 saham turun harganya.

Kecuali sektor Aneka Industri dan sektor Perdagangan yang mengalami penurunan, masing-masing turun 8 dan 2 point, selebihnya sektor industri yang lain bergerak naik hari ini. Sektor Konsumer naik terbanyak, dengan 32 point, Perkebunan menyusul dengan 24 point dan  sektor lainnya naik dalam kisaran 8 - 1 point.

Dengan penutupan Index hari ini, membuat penurunan index lebih lanjut menjadi tertahan. Untuk sementara berarti pergerakan Index belum akan sampai pada support level 4100, tetapi akan tertahan dulu di level 4130. Demikian juga kenaikan index sementara akan tertahan juga di level 4216/4234.

Namun yang lebih penting lagi adalah memantau pergerakan saham secara individu, karena yang menjadi portfolio dan diperdagangkan adalah saham, bukan index. Karena, walau pun index turun, tetap saja ada saham yang bergerak naik, demikian sebaliknya. Karena itu, yang terpenting adalah memantau naik atau turun nya saham-saham yang ada, untuk mendapatkan gain yang maksimal.

Market 9 Mei 2012

ASII - BUY ON WEAKESS
Untuk sementara, ASII masih mengalami tekanan jual. Hari ini ASII sempat menyentuh level 70700, namun ditutup di 70900. Jika besok ASII bisa bertahan di harga 70700, berarti memang support di harga tersebut cukup kuat, jika tidak, maka akan menuju harga 70300/69500. Untuk ASII, jika turun dalam, merupakan kesempatan untuk mendapatkan saham murah.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
Penurunan BMRI juga sudah mulai terbatas, volume trading hari ini juga mulai mengecil, menandakan berkurangnya penjual di market. Karena itu, sewaktu-waktu BMRI bisa memiliki peluang untuk rebound kembali.

BBRI - TRADING BUY
BBRI masih memiliki peluang untuk melanjutkan kenaikannya, kecuali jika terjadi stagnasi, akan mengalami koreksi minor. Harusnya itu menjadi kesempatan untuk buy on weakness.

BBNI - TRADING BUY
Hari ini BBNI kembali menunjukkan kekuatannya dengan penutupan di harga atas, juga dengan volume yang cukup kuat, sehingga membuka kesempatan untuk melanjutkan kenaikannya pada perdagangan esok hari.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ADRO - INTA - UNTR - HRUM

TRADING BUY : LSIP - INDY - BWPT - CPIN - BBTN - ITMG

SPECULATIVE TRADING : ENRG - GIAA - TOTL -  TBIG

happy trading


 
caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


  

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE