Thursday, May 3, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 3, 2012

GET CLOSER TO 4232

Hari ini Index kembali mengalami fluktuasi yang cukup lumayan, dibuka dengan minus 8 point, lalu dalam setengah jam perdagangan sempat minus hingga 16 point, namun akhirnya sesi 1 bisa ditutup dengan kenaikan 2 point di level 4221.

Sesi 2 masih dibuka dengan positif, namun dalam waktu 10 menit berubah menjadi negatif dan positif, secara silih berganti, hingga akhirnya sesi 2 ditutup dengan plus 4 point di level 4224.

Market hari ini : open 4218 high 4226 low 4202 close 4224

Volume perdagangan hari ini ada sebanyak 5.4 miliar saham, dengan value trading sebesar 4.9 T rupiah. Saham-saham yang naik ada 135 saham, dengan 99 saham yang tidak berubah dan 103 saham turun harganya.

Untuk perdagangan hari ini, ada sebanyak 4 sektor industri yang masih turun, Pertambangan, turun 12 point, Perkebunan, turun 7 point, Konsumer dan Keuangan, masing-masing turun 3 dan 0.8 point. Sedangkan sektor industri yang mengalami kenaikan, sektor Aneka Industri, naik 7 point, Perdagangan naik 4 point, Properti naik 3 point dan lain-lainnya naik dalam range 2 - 0.6 point.

Dengan penutupan index hari ini di level 4224, dengan high nya di 4226, masih membuka peluang untuk kenaikan Index pada perdagangan besok hari. Dengan penutupan hari ini, terpaut 9 point dari levle tertinggi, 4233. Karena itu, jika besok pergerakan Index tidak bisa melewati level 4232/4233, maka akan terjadi penurunan kembali, karena terjadinya double top. Jadi harus diperhatikan kekuatan market pada perdagangan besok. Jika dapat menembus level tersebut, maka berarti trend kenaikan akan berlanjut, sebaliknya jika tidak maka akan terjadi reversal market.

Market 4 Mei 2012

ASII -  SELL INTO STRENGTH
Hari ini ASII masih melanjutkan kenaikannnya, namun volume yang menyertainya sudah mulai berkurang, kenaikannya juga mulai terbatas, sehingga akan memicu adanya aksi profit taking. Karena itu, jika besok masih bergerak naik, sebaiknya lakukan profit taking dulu.

BMRI - SIDE WAYS TO DOWN TREND
Setelah kemarin tidak berhasil mempertahankan kenaikannya, hari ini BMRI akhirnya tumbang, dengan penutupan negatif. Untuk perdagangan besok, akan lebih flat perdagangannya, bahkan cenderung melemah. Harga resistensi untuk besok ada di 7.400

BBRI - TRADING BUY
Dengan pen utupan hari ini, dapat disimpulkan bahwa untuk sementara, level harga 6.450 bisa menjadi support yang menopang harga BBRI dari penurunan lebih lanjut. Bahkan hari ini pembeli fight back dan bisa membawa BBRI untuk ditutup di harga high.

BBNI - SIDE WAYS TO DOWN TREND
Hampir mirip dengan BMRI, BBNI pun, karena kemarin tidak kuat untuk bergerak naik dengan power yang cukup, membuat hari ini harus puas dengan penutupan yang berada di harga low area. Karena itu, untuk sementara, harga 4.025 akan menjadi resistensi bagi BBNI.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ENRG - BJBR - BWPT - GZCO - LSIP

TRADING BUY : JSMR - ITMG - KKGI

SPECULATIVE TRADING : BKSL - KIJA - APLN - INTA

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE