Wednesday, May 9, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 9, 2012

TESTING THE 4100 LEVEL

Hari ini market kembali ditutup dengan penurunan yang cukup dalam, melewati level 4130 yang merupakan low hari sebelumnya. Hari ini Index dibuka dengan minus 15, lalu melorot terus hingga minus mencapai 50 point lebih dan akhirnya sesi 1 ditutup minus 54 point di level 4126.

Sesi 2 market tetap berada di teritori negatif, dengan penurunan terdalam, minus 62 point di level 4118. Akhirnya sesi 2 Index ditutup dengan penurunan 52 point di level 4129.

Market hari ini : open 4180 high 4180 low 4118 close 4129

Hari ini volume dan value transaksi juga tidak terlalu berlebihan, dengan voluem 3.4 miliar saham dan value trading sebesar 4.7 T rupiah. Saham yang turun ada sebanyak 197 saham, 73 saham tidak berubah harganya dan 62 saham masih bergerak naik.

Kecuali Industri Dasar yang naik 0.9 point saja, selebihnya seluruh sektor mengalami penurunan pada hari ini. Pertambangan mengalami penurunan terbesar, 49 point, disusul oleh Perkebunan, turun 23 point, Aneka Industri turun 20 point, Infrastruktur turun 20 point dan sisanya turun dalam range 8 - 4 point.

Dengan penurunan yang cukup tajam hari ini, membuat index menjadi lebih tertekan, sehingga membuka peluang penurunan lebih lanjut pada perdagangan besok. Namun demikian, support Index yang ada di level 4100 seharusnya akan menjadi penahan yang cukup kuat untuk sementara ini. Bahkan bisa saja market berbalik arah, naik kembali setelah menyentuh low besok hari.

Karena itu, untuk perdagangan besok, masih berlaku Buy on Weakness, sambil memantau saham-saham yang sudah over sold, untuk dilakukan pembelian kembali.

Market 10 Mei 2012

ASII - TRADING BUY
ASII mengalami 2 kali gap down, dengan tekanan jual yang cukup besar dan menekannya hingga masuk dalam range over sold. Biasanya pada gap down ketiga, akan terjadi reversal, sehingga harga akan naik kembali.

BMRI - FLAT TO HIGHER
Setelah mengalami tekanan jual hingga turun ke harga 7100, BMRI masih bisa diangkat kembali ke arah 7200, volume besar yang menyertainya juga membuat BMRI menjadi lebih kuat. Jika besok market masih melemah, BMRI akan flat, tapi jika market stabil, BMRI seharusnya akan bergerak naik kembali.

BBRI - FLAT TO HIGHER
Setelah naik 2 hari berturut-turut, hari ini BBRI mengalami pause. Karena itu, jika market tidak terlalu melemah, BBRI seharusnya akan melanjutkan kenaikannya, jika tidak akan flat untuk sementara.

BBNI - SIDE WAYS
Hari ini BBNI tidak berhasil menembus harga 4025 yang menjadi resisten sementaranya, bahkan hanya berada dalam range trading yang ada, membuat BBNI kembali bermain dalam "trading line" 3925/4025. Stochastic yang berada di tengah-tengah, membuat gerakan BBNI untuk sementara ini belum membentuk trend yang jelas.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : CTRA - SSIA - AISA

TRADING BUY : ADRO - DILD - SIMP - LSIP - INCO - SMGR - UNTR

SPECULATIVE TRADING :  INDY - COWL

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE