Thursday, May 10, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 10, 2012

4110  TESTED, STRONG ENOUGH !

Ternyata level support 4110 cukup kuat untuk menahan index untuk tidak turun lebih jauh lagi, bahkan index juga tidak sampai menyentuh level 4100 ! Walau pun dibuka dengan minus 10 point, namun Index masih sempat bergerak naik hingga 8 point, tetapi hanya bertahan selama 1 jam perdagangan saja. Kemudian index mulai bergerak turun, bahkan sempat turun hingga minus terdalam hari ini, 18 point, namun sesi 1 akhirnya ditutup dengan minus 10 point di level 4118.

Sesi 2 market mulai rebound sedikit demi sedikit, bahkan kemudian sempat rebound kembali, walau pun kemudian tetap bergerak turun, hingga akhirnya 5 menit menjelang penutupan, index bergerak naik kembali dan ditutup naik 4 point di level 4133.

Market hari ini : open 4128 high 4137 low 4110 close 4133

Hari ini volume yang terjadi cukup besar, termasuk crossing beberapa saham dalam jumlah block sale, 6.4 miliar saham untuk total perdagangan saham hari ini, dengan value transaksi sebesar 4.9 T rupiah. Saham yang naik ada sebanyak 103 saham, 90 saham tidak berubah harganya dan sebanyak 138 saham turun harganya.

Kenaikan index hari ini ditopang oleh sektor Perkebunan yang naik 16 point, disusul Infrastruktur, naik 11 point, lalu Pertambangan, naik 9 point dan lainnya dalam kisaran 2 - 0.5 point. Sektor industri yang turun hari ini ada 4 sektor, Aneka Industri, turun 9 point, Konsumer, turun 5 point, Manufaktur turun 4 point, Properti dan Industri Dasar, masing-masing turun 3 dan 1 point.

 Berdasarkan hasil trading hari ini, dimana Index bisa bertahan di level 4110 dan kemudian berbalik naik, menunjukkan bahwa level 4110 merupakan support yang cukup kuat untuk sementara ini. Dengan kondisi market yang sudah over sold, membuka peluang Index untuk bergerak naik lagi pada perdagngan besok.

Market 11 Mei 2012

ASII - TRADING BUY
Kondisi ASII yang sudah berada di level over sold, membuka peluang untuk berbalik arah dan bergerak naik kembali.

BMRI - TRADING BUY
Hari ini BMRI berhasil melepaskan diri dari tekanan jual dan mulai bergerak naik kembali, walau pun belum dengan volume yang signifikan, namun paling tidak ini menandakan juga berkurangnya penjual di market, sehingga pembeli bisa mulai memegang kendali.

BBRI - FLAT TO LOWER
Sementara ini BBRI masih stagnan dan cenderung bergerak side ways. Pergerakan harga untuk sementara masih dalam range 6450 - 6600. Trend nya akan berubah naik, jika bisa tembus harga 6600, jika tidak akan bergerak flat.

BBNI - SIDE WAYS
Hampir mirip dengan BBRI, BBNI juga masih bergerak side ways, dengan range harga 3925 - 4025. Sepanjang kedua harga atas dan bawah ini tidak tembus, maka BBNI akan bergerak dalam range Trading Band tersebut.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ASRI - CTRA - MNCN -SIMP - PTBA - HRUM

TRADING BUY : SSIA - SMGR - LSIP - AISA - BSDE -UNTR - ITMG

SPECULATIVE TRADING :  BRAU  

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE