Wednesday, May 23, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 23, 2012

MARKET WILL BE TEMPORARY SIDE WAYS !

Setelah kenaikan tinggi kemarin, ternyata market masih tidak kuat, sehingga hari ini terjengkang kembali. Dibuka langsung minus 19 point, lalu dalam 1 menit perdagangan langsung minus 40 point lebih, bahkan walau pun hanya 1 menit, namun index sempat menyentuh lowest level, minus 70 point di level 3950 dalam 1 jam pertama pertama. Akhirnya sesi 1 ditutup minus 55 point di level 3965.

Sesi 2 dibuka, index sempat bergerak turun hingga 62 point, namun kemudian berangsur mulai bergerak naik, minus berkurang menjadi 50 - 35 point, turun dan naik dalam range tersebut. Akhirnya sesi 2 ditutup dengan penurunan 39 point di level 3981.

Market hari ini : open 4001 high 4001 low 3950 close 3981

Volume trading hari ini agak menciut, hanya 2.3 miliar saham yang ditransaksikan, dengan value trading sebesar 3.6 T rupiah. Saham yang bergerak naik ada 49 saham, yang tidak berubah harganya ada 67 saham dan sebanyak 204 saham turun harganya.

Berbeda dengan kemarin, dimana semua sektor industri bergerak naik, hari ini yang naik hanya 2 sektor industri, sektor Konsumer dan sektor Industri Dasar yang masing-masing hanya naik 1.8 point. Selebihnya, mulai dari Pertambangan, minus 70 point, Perkebunan, turun 35 point, Aneka Industri, turun 18 point, Perdagangan, turun 14 point dan sisanya turun dalam kisaran sempit, minus 5 - 2 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuat market menjadi kehilangan arah, walau pun kemarin berusaha naik, namun hari ini tidak kuat dan turun lagi, bahkan sangat tergantung kepada situasi regional market. Dengan demikian, untuk sementara, market akan bergerak secara flat, khusus untuk besok, kelihatannya akan bergerak dalam range 3950 - 3924.
Namun mengingat kondisi Index yang berada dalam keadaan over sold, maka peluang untuk bergerak naik tetap akan lebih besar dibandingkan dengan penurunannya.
Sedangkan untuk level support, kelihatannya level 3900 masih menjadi level support yang cukup kuat untuk sekarang ini. 

Market 24 Mei 2012

ASII -  FLAT TO HIGHER
Hari ini ASII kehilangan momentum kenaikannya, sehingga pergerakan harga menjadi lebih flat, walau pun masih memiliki peluang untuk bergerak naik, namun kekuatan naiknya sudah berkurang.

BMRI - FLAT TO HIGHER
Gerakan harga BMRI juga menjadi flat, akan bergerak dalam range 6950 - 7200, dengan peluang kenaikan yang lebih besar, karena penutupan hari ini yang dari harga lowest bisa ditarik ke atas masih menandakan adanya kekuatan beli. Namun trading range hari ini yang berada di bawah harga penutupan kemarin membuat trend naiknya menjadi gagal.

BBRI - FLAT TO HIGHER
Pergerakan harga BBRI hari ini masih lebih kuat dari BMRI, karena berhasil ditutup di harga highest. Untuk meneruskan kenaikannya, BBRI besok harus diperdagangkan di atas harga 6000, jika tidak, sementara akan bergerak side ways.

BBNI - TRADING BUY
Selama 3 hari berturut-turut, BBNI berhasil mempertahankan momentum kenaikan, walau pun harga intra day juga sempat bergerak ke bawah, tetapi pembeli selalu bisa memegang kendali, sehingga trend kenaikannya masih terjaga. Yang harus diingat adalah kenaikan yang sudah 3 hari, membuat tingkat kenaikannya akan mulai melambat atau tertahan.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : TLKM - JSMR - SGRO

TRADING BUY : INDF - CPIN - ITMG

SPECULATIVE TRADING : PGAS - BBCA - LSIP - SMGR - INTP

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE