Monday, May 21, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 21, 2012

3900 WILL BE THE TEMPORARY SUPPORT !

Hari ini Index kembali mengalami penurunan, walau pun tidak setajam minggu lalu, namun karena pengaruh regional market, pagi-pagi Index dibuka langsung terjun minus, dari minus 22 point, langsung terjun ke 37 point dan seterusnya, hingga sesi 1 ditutup minus 48 point di level 3931.

Begitu sesi 2 dibuka, masih tidak ada tanda-tanda market akan mengalami rebound, malah sebaliknya, dalam 15 menit perdagangan, Index kembali melorot, turun lebih dalam, hingga minus di atas 60 point. Sesi 2 Index turun terdalam, minus 73 point di level 3907, walau pun belum mencapai level 3900 namun hanya bertahan beberapa menit saja, kemudian Index mulai bergerak naik kembali, minus di sekitar 40 - 50 point. Akhirnya sesi 2 Index ditutup minus 40 point di level 3940.

Market hari ini : open 3958 high 3958 low 3907 close 3940

Volume perdagangan hari ini ada sebanyak 3.2 miliar saham, dengan value trading sebesar 5.1 T rupiah. Saham yang bergerak turun ada sebanyak 147 saham, yang tidak berubah ada 69 saham dan sebanyak 114 saham naik pada hari ini.

Sedangkan sektor-sektor industri yang ada, yang naik hanya sektor Properti, naik 2 point. Selebihnya, masih dipimpin oleh sektor Pertambangan, turun 26 point, lalu diikuti oleh sektor Aneka Industri yang turun 22 point, sektor Konsumer, turun 14 point, sektor Perkebunan, turun 13 point, sektor Infrastruktur dan Manufaktur, masing-masing turun 10 point dan lain-lainnya, turun dalam range 0.5 - 7 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, dimana Index masih berhasil ditarik naik kembali, walau pun tidak dengan kekuatan yang full, namun setidaknya, seperti minggu lalu, Index bisa dibawa naik lagi dari titik terendahnya. Hari ini pun Index membentuk Hammer, walau pun kakinya tidak sepanjang minggu lalu, namun masih bisa dikatakan demikian.
Karena itu, jika tidak ada kejadian yang luar biasa dari regional market, Index seharusnya akan mengalami rebound pada perdagangan besok.
Jika turun pun, kelihatannya untuk sementara, Index hanya akan bergerak turun sampai ke level 3900, berarti masih akan ada sekitar 40 point lagi ruang untuk bergeraknya.

Market 22 Mei 2012

ASII - TRADING BUY
Hari ini ASII pun mengalami penurunan sampai terdalam, 65600, namun akhirnya bisa ditutup di 66850. Walau pun tidak pada angka the highest, namun cukup menarik ASII untuk bergerak lebih tinggi pada perdagangan besok.

BMRI - SIDE WAYS
BMRI tidak bisa memanfaatkan kenaikan yang terjadi pada minggu lalu untuk bergerak lebih tinggi lagi, sehingga hanya ditutup di harga level bawah hari ini. Hal ini membuat pergerkan BMRI menjadi tertahan untuk sementara waktu, sehingga untuk naik, BMRI harus menembus harga 7100.

BBRI - TRADING BUY
BBRI , seperti halnya Index, juga membentuk hammer, yang kebetulan juga doji (cross), dengan volume yang mendukung, akan membawa BBRI untuk meneruskan kenaikannya pada perdagangan besok hari.

BBNI - TRADING BUY
Penurunan BBNI untuk sementara tertahan di harga 3650 minggu lalu dan hari ini lownya ada di 3675. Karena itu, besok masih memiliki peluang untuk meneruskan kenaikannya.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS :  BBCA - JSMR - AKRA - BWPT - AALI - ITMG - INTP

TRADING BUY : SMGR - LSIP - INDY - HRUM - SIMP

SPECULATIVE TRADING : ENRG - BKSL - MDLN - ASRI - SSIA - ADRO - DILD - INTA - BBKP - WIKA - CTRS

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment






No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE