Tuesday, October 23, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 23,2012

MARKET STILL CONSOLIDATED !

Kebalikan dari kemarin, dimana Index dibuka dengan negatif, namun akhirnya ditutup positif, hari ini Index dibuka dengan kenaikan dulu, baru kemudian mengalami penurunan.
Naik 1 point di pre opening, lalu naik lagi 8 point di reguler market, Index terus bergerak naik hingga plus 13 point dan akhirnya ditutup naik 3 point di level 4344 pada sesi 1.

Pembukaan sesi 2 Index masih bergerak di teritori positif, bertahan kurang lebih setengah jam, lalu Index mulai mengalami penurunan dan bergerak ke teritori negatif, hingga minus terdalam, 28 point. Akhirnya sesi 2 ditutup minus 11 point di level 4330.

Market hari ini : open 4343 high 4354 low 4313 close 4330

Total volume transaksi hari ini : 4 miliar saham
Total value trading : 4.1 T rupiah
Total saham yang naik harganya : 111 saham
Total saham yang statis : 92 saham
Total saham yang turun harganya : 126 saham

Sektor Industri yang naik hari ini terdiri dari : sektor Perkebunan, naik 8 point, sektor Perdagangan naik 3 point, sektor Infrastruktur dan sektor Pertambangan, masing-masing naik 1 point dan sektor Properti, naik 0.6 point. SEdangkan penurunan terdalam, sektor Konsumer, turun 26 point, sektor Manufaktur turun 11 point, Aneka ZIndustri turun 6 point dan sisanya turun di bawah range 3 point.

Dengan hasil transaksi hari ini, menandakan Index masih mengalami konsolidasi, dengan pergerakan di range trading : 4362 dan 4301 untuk sementara waktu ini.
Akan lebih baik kalau Index bisa bergerak turun lebih dalam lagi, hingga market lebih memiliki ruang untuk bergerak, sehingga trading akan lebih menarik.

Market 24 Oktober 2012

ASII -  SELL ON STRENGTH
Dengan penutupan hari ini, membuka peluang ASII untuk bergerak turun pada perdagangan besok, jadi, jika ada gerakan naik, sebaiknya lakukan penjualan dulu.

BMRI -SELL ON STRENGTH
Dengan hasil perdagangan hari ini, masih menunjukkan gerakan side ways untuk BMRI, namun lebih besar peluang untuk harga bergerak turun pada perdagangan besok.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI juga mulai bergerak turun harganya, setelah hari ini tidak kuat untuk ditarik naik, karena memang sudah berada dalam posisi over bought.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Penutupan terakhir BBNI yang berhasil menarik harga ke arah atas, masih belum menunjukkan keuatan Beli dari BBNI, karena harga tetap tertahan di 3.925. Untuk perdagangan besok, harga tersebut tetap akan menjadi resisten terdekatnya, namun harga akan cenderung bergerak turun.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : TLKM - CTRA - ICBP 

SPECULATIVE TRADING : GIAA - BIPI - DILD

happy profit taking



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment
 

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE