Monday, October 15, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 15, 2012

STILL AWAITING FOR A NEW RECORD !

Setelah minggu lalu ditutup mendekati rekor lama di level 4324, hari ini Index masih sedikit berfluktuasi, walau pun tidak berhasil menembus rekor baru, namun Index masih bisa ditutup dengan positif.

Dibuka dengan minus 2 point di pre openening, lalu berkurang menjadi hampir positif di pembukaan regular, kemudian Index bergerak naik dan turun silih berganti, walau pun lebih dalam turun dari pada naik, sesi 1 Index hanya berhasil naik paling tinggi, plus 5 point dan akhirnya ditutup minus 6 point di level 4305.

Sesi 2 Index masih bergerak turun, hingga penurunan terdalam minus 13 point dan di sepanjang perdagangan sesi 2, Index bergerak diteritori negatif, kecuali 1 menit menjelang penutupan, Index berhasil naik 1 point dan akhirnya sesi 2 ditutup naik 2 point di level 4313.

Market hari ini : open 4308 high 4316 low 4292 close 4313

Total volume perdagangan hari ini : 5.1 miliar saham
Total value perdagangan : 4.4 T rupiah
Total saham yang naik : 119 saham
Total saham yang tetap harganya : 100 saham
Total saham yang turun : 112 saham

Sektor-sektor industri yang ada hari ini bergerak mixed. Sektor Konsumer naik moderat, 5 point, diikuti oleh sektor Perdagangan, naik 4 point, Industri Dasar naik 3 point, sektor Keuangan dan Properti masing-masing naik 1 point. SEdangkan sektor Pertambangan mengalami penurunan 19 point hari ini, diikuti sektor Aneka Industri dengan penurunan 15 point, Perkebunan turun 4 point dan sisanya turun dalam range di bawah 2 point.

Dengan penutupan Index hari ini, masih membuka peluang untuk bergerak naik lagi pada perdagangan besok, bahkan masih ada kemungkinan untuk menembus level resisten di 4324 dan membuat rekor tertinggi baru.

Market 16 Oktober 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara ini ASII masih mengalami tekanan jual, walau pun pada akhir perdagangan, masih memiliki kekuatan untuk menaikkan harga, namun masih belum cukup kuat untuk menarik ASII hingga ke harga tertinggi.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
BMRI mulai menemukan kekuatannya kembali, dengan penutupan di harga tertinggi, namun masih belum disertai dengan volume yang kuat.

BBRI - TRADING BUY
BBRI mulai mengalami kekuatan untuk bergerak naik, dengan penutupan di harga tertinggi, dengan volume yang lebih besar.

BBNI - SPECULATIVE TRADING BUY
Kenaikan BBNI hari ini yang terlalu tinggi, bisa mendatangkan "pause" pada perdagangan sesudahnya, karena itu, ada kemungkinan besok harga akan tertahan dulu di 3.900, dengan volume yang menipis juga.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ADRO - INTA - PTBA - IMAS

TRADING BUY : BJBR - SMCB - MAPI - INKP - TBIG

SPECULATIVE TRADING : BHIT - SSIA - BRMS - WIKA - BSDE - SGRO

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE