Friday, October 5, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 5, 2012

ANOTHER NEW HIGH RECORD : 4311 !

LUAR BIASA ! Ternyata hari ini Index BEI kembali menorehkan rekor baru, level tertinggi hari ini, 4320 dan penutupan tertinggi all time high 4311.
Dimulai dengan kenaikan 12 point di pre opening market, terus berlanjut naik lagi 18 point di regular market, Index terus bergerak naik hingga kenaikan tertinggi 49 point di level 4320, walau pun akhirnya sesi 1 ditutup naik 34 point di level 4305.

Sesi 2 market tetap ramai, walau pun nilai kenaikan "hanya" berkisar 30 - 40 point dan akhirnya sesi 2 ditutup naik 39 point di level 4311.

Market hari ini : open 4284 high 4320 low 4283 close 4311

Total volume trading hari ini : 3.9 miliar saham
Total value trading : 5.4 T rupiah, termasuk crossing saham CMNP
Saham yang naik : 147 saham
Saham yang tetap : 101 saham
Saham yang turun harganya : 90 saham

Walau pun Index mengalami rekor baru, namun hari ini masih ada 2 sektor industri yang mengalami penurunan, yaitu sektor Industri Dasar dan sektor Keuangan yang masing-masing turun 1 point.
Selebihnya, dipimpin oleh sektor Aneka Industri yang naik 66 point, disusul kemudian oleh sektor Pertambangan dan Perkebunan, yang masing-masing naik 23 point, lalu sektor Manufaktur, naik 20 point, Konsumer naik 13 point, Infrastruktur naik 12 point dan sisanya naik di bawah 5 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, dimana Index dibuka gap up, namun tidak disertai dengan volume yang massive, dengan kondisi Index yang sudah di area peak over bought, maka Market minggu depan akan lebih rawan terhadap aksi profit taking. Apalagi jika regional market tidak mendukung, maka trend penurunan akan menjadi lebih besar. So, be careful !
Jika pun minggu depan market masih bergerak naik, ada baiknya lakukan penjualan, sambil menunggu market terkoreski, untuk masuk kembali.

Market 8 Oktober 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Hari ini ASII juga mengalami gap up, dengan kenaikan harian yang cukup tinggi, volume yang lebih tinggi dari hari sebelumnya, dengan rekor high 8.300, walau pun ditutup di harga 8.200. Namun karena ASII sudah berada di peak area over bought, maka sebaiknya lakukan penjualan.

BMRI - TRADING BUY
Walau pun tidak bisa ditutup di harga tertinggi harian, namun BMRI masih memiliki peluang untuk bergerak naik pada perdagangan minggu depan. Stochastic yang baru bergerak ke arah trading area, membuat peluang kenaikan BMRI tetap masih terbuka.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI masih mengalami tekanan jual, walau pun sempat bergerak naik, namun kemudian harus ditutup di harga bawah. Jadi untuk sementara, bagi BBRI, harga masih akan bergerak side ways dengan kecenderungan turun.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Hari ini BBNI tidak berhasil naik melebihi harga tertinggi kemarin dan masih tertahan di harga tengah. Untuk perdagangan minggu depan, BBNI masih akan mencoba untuk menembus harga 3.875 untuk bergerak naik lagi.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS :  LSIP - SIMP - HRUM - SGRO

TRADING BUY :  ASRI - UNTR - INCO - BORN - ISAT

SPECULATIVE TRADING : BUMI - ADRO - PGAS - BKSL - BWPT - AISA - IMAS - JSMR

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE