Wednesday, October 24, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 24, 2012

MARKET : CONSOLIDATED, YET STRONG !

Masih seperti kemarin-kemarin, market bergerak secara side ways, namun akhirnya ditutup positif.
Dimulai dengan minus 9 point di pre opening market, lalu turun lagi 18 point di pembukaan regular market dan sempat turun terdalam 20 point, lalu berangsur-angsur Index mulai membaik dan sempat bergerak naik menjadi positif 2 point lebih, turun lagi 3 point, naik lagi hingga akhirnya sesi 2 ditutup naik 9 point di level 4339.

Sesi 2 dibuka dengan Index yang masih pasitif, bertahan hingga setengah jam perdagangan dan kemudian mulai bergerak negatif lagi, walau pun tidak lebih dari minus 10 point. Selama 1 jam perdagangan terakhir, Index sempat bergerak turun dan naik, hingga akhirnya sesi 2 ditutup naik 5 point di level 4335.

Market hari ini : open 4320 high 4341 low 4309 close 4335

Total volume trading hari ini : 4 miliar saham
Total value trading : 4.2 T rupiah, termasuk crossing : ADRO/BMTR/BSDE
Total saham yang naik : 123 saham
Total saham yang static : 123 saham
Total saham yang turun harganya : 88 saham

Hari ini ada 3 sektor industri yang mengalami penurunan, yaitu sektor Perkebunan, Konsumer dan Keuangan yang masing-masing turun  11 point, 6 point dan 3 point.
Sektor industri yang naik, Aneka Industri, naik 17 point, Infrastruktur naik 8 point, Manufaktur naik 3 point dan sisanya, naik di bawah range 3 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, masih menunjukkan bahwa market masih bergerak side ways, masih bergerak dalam range trading : 4300 - 4362. ZNamun jika market terkoreksi, bukan tidak mungkin akan mencoba level 4242.
Sementara ini masih lebih dominan penjualan dari pada pembelian, kecuali jika terjadi koreksi yang cukup dalam, barulah dapat melakukan Buy on Weakness.

Market 25 Oktober 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Walau pun ASII berhasil ditutup dengan harga atas, namun masih bergerak secara side ways dan belum ada major trend yang solid. Karena itu, untuk sementara masih terkonsolidasi dan harga masih bergerak dalam range 7.900 - 8.200

BMRI - BUY ON WEAKNESS
Walau pun belum benar-benar memasuki area over sold, namun karena BMRI bisa saja membentuk pola two risen method, jadi bisa saja harga akan bergerak naik pada perdagangan hari ketiga sesudah naik tinggi 2 hari sebelumnya.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI mulai bergerak turun karena mengalami koreksi minor. Jika besok masih bergerak naik, maka lakukan penjualan. Jika bergerak turun banyak, sudah bisa dilakukan pembelian secara gradual.

BBNI -SELL ON STRENGTH
Untuk sementara BBNI masih bergerak dalam trading range yang lebih sempit, 3.825 - 3.925. Namun harga masih memiliki kecnderungan untuk turun.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : TINS

TRADING BUY : TLKM - SMGR

SPECULATIVE TRADING : BRMS - ENRG - SSIA - BIPI - BORN - PGAS - IMAS - SMRA

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE