Thursday, October 11, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 11, 2012

MARKET STILL CONSOLIDATED !

Seperti kemarin, hari ini market mengalami penurunan pada pagi hari dan kemudian membaik dan naik kembali pada penutupan harian.
Dibuka dengan minus 11 point di pre opening dan regular market, sesudah itu disepanjang sesi 1, Index mengalami penurunan, hingga akhirnya sesi 1 ditutup minus 11 point di level 4268.

Sesi 2 dimulai, Index masih bergerak minus, dengan range minus 11, hingga minus 19, namun 5 menit menjelang penutupan sesi 2, Index mulai menggeliat dan akhirnya ditutup naik 4.9 point di level 4284.

Market hari ini : open 4268 high 4284 low 4260 close 4284

Total volume perdagangan hari ini : 6.1 miliar saham
Total value perdagangan : 4.6 T rupiah
Total sasham yang naik : 121 saham
Total saham yang tidak berubah harganya : 105 saham
Total saham yang turun : 105 saham

Sektor industri yang turun hari ini ada 3, Sektor Aneka Industri, sektor Perkebunan dan sektor Keuangan yang masing-masing turun 7 point, 4 point dan 3 point. Sedangkan sektor Pertambangan mengalami kenaikan 13 point, Konsumer naik 9 point, Infrastruktur naik 5 point dan sisanya naik di bawah range 3 point.

Dengan penutupan Index hari ini yang bergerak ke arah positif, sesudah seharian bergerak di teritori negatif, dapat mencerminkan masih adanya kekuatan Buyer yang bergerak, di saat-saat terakhir untuk mengangkat saham-saham, sehingga Index ditutup dengan positif.
Hari ini merupakan hari kedua dari kejadian seperti ini.

Karena itu, untuk besok, bisa saja pola yang sama akan tetap terjadi, walau pun Market akan tetap bergerak secara side ways, masih dengan rentang 4242 - 4324, namun dengan kecenderungan untuk bergerak naik.

Market 12 Oktober 2012

ASII - FLAT TO HIGHER
Sementara ini ASII masih bergerak secara side ways, dengan kecenderungan untuk bergerak naik. Harga masih akan bergerak dalam range 7750 - 8300.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara, BMRI akan mengalami tekanan jual, namun sudah mulai mendekati over sold, karena itu, masih ada kemungkinan untuk naik kembali setelah terjadi penurunan.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Dari hasil perdagangan hari ini, secara stochastic, BBRI terlihat juga masih akan bergerak turun dulu, namun dengan pola yang terbentuk hari ini, Two Rise Method, membuka kemungkinan BBRI untuk  mengalami rebound.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Dengan hasil trading hari ini, membuat BBNI bergerak ke arah over sold, sehingga sudah bisa di beli secara gradual.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : TINS - INCO - GJTL

TRADING BUY : SSIA - BSDE - SIMP - SMCB

SPECULATIVE TRADING : ENRG - BUMI - BRMS - ASRI - BORN - CPIN - CTRA

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE