Monday, October 22, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 22, 2012

MARKET CONSOLIDATED, YET STRONG !

Walau pun mengalami koreksi minor, namun market secara keseluruhan masih tetap kuat. Dibuka dengan minus 18 point di pre opening, lalu turun lagi 24 point di pembukaan regular market dan sempat turun hingga 29 point di level 4301, namun perlahan Index mulai membaik, hingga berhasil berubah menjadi positif menjelang penutupan sesi 1, akhirnya ditutup naik 0.9 point di level 4332.

Perdagangan sesi 2, Index juga sempat naik hingga 2 point lebih dalam 15 menit perdagangan pertama, namun kemudian turun lagi dan terus bergerak diteritori negatif sepanjang sisa perdagangan sesi 2, hingga akhirnya 4 menit menjelang penutupan, Index bergerak positif lagi dan ditutup naik 10 point di level 4341.

Market hari ini : open 4312 high 4341 low 4301 close 4341

Total volume trading hari ini : 4.8 miliar saham
Total value trading  : 4.4 T rupiah
Saham yang naik harganya : 104 saham
Saham yang statis : 108 saham
Saham yang turun harganya : 119 saham

Ada 2 sektor industri yang turun hari ini, yaitu sektor Perkebunan dan sektor Aneka Industri yang masing-masing turun 8 point dan 6 point. Sedangkan yang naik, sektor Pertambangan, naik 7 point, Konsumer naik 5 point, Perdagangan naik 4 point dan selebihnya, naik dalam kisarn di bawah 3 point.

Dengan penutupan Index hari ini, dapat dikatakan bahwa Index masih memiliki kekuatan yang cukup besar untuk tetap bertahan di level kenaikan yang terjadi beberapa waktu terakhir. Terbukti dengan pembukaan Index yang berada di level bawah, namun bisa di bawa untuk naik kembali ke harga atas.
Ini artinya bahwa Buyers masih tetap mengambil posisi leader dalam market.

Jadi untuk perdagangan besok hari, walau pun masih akan bergerak secara mixed, namun akan tetap memiliki peluang untuk Flat to higher.

Market 23 Oktober 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara ASII akan mengalami konsolidasi, harga akan cenderung mengalami penurunan, namun koreksi yang terjadi tidak sampai terlalu dalam.

BMRI - FLAT TO HIGHER
Secara mengejutkan, BMRI mengalami perlawanan, sehingga harga bisa kembali digerakkan dan bahkan ditutup di harga tertinggi. Namun karena masih dalam konsolidasi, untuk sementara harga belum akan bergerak terlalu jauh, akan bergerak dalam range 8.000 - 8.300

BBRI - SELL ON STRENGTH
Walau pun ditutup dengan kenaikan juga, namun BBRI masih berada dalam kondisi over bought, harga juga masih konsolidasi, jadi jika harg bergerak naik juga akan tertahan dulu di 7.850.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Walau pun memiliki pola perdagangan yang sama dengan ke dua bank sebelumnya, namun BBNI juga sudah berada dalam kondisi over bought, jadi masih akan rentan terhadap reversal. Harga juga akan tertahan di 3.950.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BRMS - CTRS

TRADING BUY : ADRO - UNTR

SPECULATIVE TRADING : SSIA - WIKA

happy profit taking



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment
 


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE