Friday, October 19, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 19, 2012

TOWARD A NEW EQUILIBRIUM !

Akhirnya, Index mulai mengalami koreksi, setelah mencetak rekor 4 hari berturut-turut ! Suatu koreksi yang wajar dan sehat, agar market memulaikan suatu titik keseimbangan baru.

Dibuka dengan kenaikan 2 point di pre opening, lalu Index mulai mengalami koreksi di pembukaan regular market dan terus bergerak turun, hingga mencapai minus 20 point lebih, akhirnya sesi 1 ditutup minus 19 point di level 4338.

Pembukaan sesi 2, Index masih tetap bergerak negatif, minus dalam range 20 point lebih, hingga 3 menit menjelang penutupan, sempat menyentuh level terdalam, minus 34 point, namun akhirnya sesi 2 ditutup minus 25 point di level 4331.

Market hari ini : open 4359 high 4361 low 4322 close 4331

Total volume trading hari ini : 5 miliar saham
Total value transaksi : 6.2 T rupiah, termasuk crossing saham BMTR
Total Saham yang naik harganya : 100 saham
Total Saham yang statis harganya : 103 saham
Total Saham yang turun harganya : 135 saham

Kebanyakan sektor industri yang ada, mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, kecuali sektor Konsumer dan Properti yang masing-masing naik 6 dan 2 point. Sisanya, mengalami penurunan, dari sektor Aneka Industri, turun 22 point, sektor Pertambangan, turun 17 point, sektor Perdagangan, sektor Infrastruktur dan sektor Manufaktur, masing-masing turun 7 point. Lainnya, turun di bawah range 5 point.

Dengan penutupan hari ini yang mengalami koreksi, membuka peluang market untuk mencari titik keseimbangan baru, mengalami koreksi minor dan wajar, sehingga market bisa bergerak lebih leluasa lagi.
Jika tidak ada kejadian mau pun berita yang luar biasa di regional market, seharusnya Index masih akan mengalami penurunan pada perdagangan minggu depan, koreksi sehat.

Market 22 Oktober 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Ternyata hari ini ASII tidak berhasil meneruskan kenaikannya dan bahkan harus ditutup ke harga bawah. Dengan penutupan demikian, membuat pergerakan berikutnya akan menjadi lemah dan bahkan cenderung akan terkoreksi.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Setelah kemarin tidak dapat memepertahankan kenaikannya, penutupan BMRI ke harga terendah hari ini juga membuka peluang untuk penurunan lebih lanjut pada perdagangan selanjutnya.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Setelah hari ini tidak berhasil menembus harga 7.850, kelihatannya BBRI tidak akan pula bergerak naik lebih tinggi dari harga tersebut pada perdagangan minggu depan. Karena itu, harga akan mulai bergerak turun kembali.

BBNI - SELL ON STRENGTH
BBNI juga tidak berhasil naik lebih tinggi hari ini, bahkan akhirnya harus ditutup di harga bawah, walau pun volumenya hanya tipis hari ini. Perdagangan berikutnya akan lebih melemah.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : SSIA - ADRO - BRMS

TRADING BUY : IDKM

ps : hampir semua saham berada dalam kondisi naik di harga peak, sewaktu-waktu akan terjadi reversal, karena itu, sebaiknya tetap menggunakan Hit and Run strategy

happy profit taking



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment
 

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE