Thursday, October 18, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 18, 2012

HOW HIGH CAN INDEX GOES ?

Seakan tidak ada lelahnya, Index hari ini kembali mengalami rekor tertinggi baru, :"Tiada hari tanpa pemecahan rekor !" Ungkapan ini bisa ditempelkan untuk bursa Indonesia.
Setelah dibuka naik 10 dan 11 point di pre opening dan regular market, Index masih terus bergerak naik hingga mencapai rekor tertinggi lagi, plus 24 point di level 4362. Kemudian Index sedikit melemah, melorot hingga sesi 1 ditutup naik 13 point di level 4350.

Sepanjang sesi 2 Index masih tetap berada di teritori positif, walau pun sempat turun di bawah range 10 point, namun itu hanya berjalan beberapa saat lamanya, karena akhirnya Index mulai bergerak naik lagi hingga akhirnya ditutup naik 19 point di level 4356.

Market hari ini : open 4347 high 4362 low 4340 close 4356

Total volume perdagangan hari ini : 5.1 miliar saham
Total value trading hari ini : 4.9 T rupiah
Total saham yang naik harganya : 113 saham
Total saham yang statis : 114 saham
Total saham yang turun harganya : 110 saham

Hari ini ada 3 sektor industri yang mengalami penurunan, Sektor Infrastruktur yang turun 5 point, lalu sektor Pertambangan dan Properti yang masing-masing turun 1 dan 0.4 point. Selebihnya, dari sektor Aneka INdustri, naik 38 point, sektor Manufaktur naik 13 point, sektor Perkebunan naik 8 point, Konsumer naik 7 point, Perdagangan naik4 point dan sisanya naik di bawah 3 point.

Dengan melihat pergerakan Index hari ini, seharusnya market sudah mulai terkoreksi, namun kenyataannya, market masih cukup kuat dan masih tetap melanjutkan kenaikannya. Tetapi biar bagaimana pun, akan ada saatnya Index mulai mengalami peak dan akan terkoreksi dulu.
Untuk perdagangan besok, bisa saja masih ada 1 level yang akan dicapai oleh Index, yaitu level 4367.
Jadi, jika besok market terkoreksi, itu adalah hal yang wajar, tetapi jika market masih tetap bergerak naik, maka ini akan menjadi hal yang luar biasa !

Market 19 Oktober 2012

ASII - TRADING BUY
ASII yang diprediksi masih bergerak side ways, ternyata hari ini ASII berhasil rebound kembali dengan volume dan penutupan yang solid, hal ini malah akan membuka peluang harga untuk bergerak naik lagi untuk perdagangan besok.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Hari ini BMRI tidak behasil untuk bergerak lebih tinggi, bahkan akhirnya ditutup di harga bawah. Untuk perdagangan besok, BMRI masih akan bergerak side ways, dengan kecenderungan menurun.

BBRI -SELL INTO STRENGTH
Hari ini BBRI mencapai new rekor high, 7.850 dan harga kelihatan masih akan bergerak naik, namun karena sudah berada di posisi over bought, ada baiknya untuk waspada akan adanya aksi profit taking.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Akhirnya BBNI berhasil menembus harga 3.900, bahkan hari ini mencapai harga 3.950. Untuk perdagangan besok, BBNI masih memiliki peluang untuk naik, namun karena sudah berada di area over bought, maka harus waspada terhadap aksi profit taking juga.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BRMS - ADRO

TRADING BUY : IMAS

ps : mayoritas saham sudah berada dalam kondisi peak, karena itu akan lebih besar resiko untuk melakukan pembelian. sebaiknya untuk sementara ini lakukan Hit and Run strategy.

happy profit taking



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE