Thursday, October 4, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 4, 2012

NEW HIGH RECORD 4271 !

Setelah kemarin mengalami kegagalan, hari ini Index berhasil mengukir sejarah baru dengan penutupan di level terbaru, 4271.
Hari ini Index juga menyentuh level tertinggi, 4275, dibandingkan level tertinggi 17 September yang lalu, 4272 yang kemudian ditutup di level 4255.

Walau pun pembukaan market hari ini, Index belum bergerak secara agresif, dengan naik 4 dan 5 point di pre opening dan regular marekt, bahkan sempat minus 1 point dalam 18 menit perdagangan awal, kemudian di sesi 1 Index masih bergerak secara melandai, hingga akhirnya ditutup naik 12 point di level 4263.

Sesi 2 dibuka juga masih dengan pergerakan Index yang hanya bergerak di sekitar 10 - 18 point, walau pun sempat naik tertinggi 24 point, namun akhirnya sesi 2 ditutup dengan kenaikan 19 point di level 4271.

Market hari ini : open 4255 high 4275 low 4248 close 4271

Total volume trading hari ini 3.2 miliar saham
Total value trading 4.1 T rupiah
Saham yang naik ada sebanyak 129 saham
Saham yang tidak berubah ada 108 saham
Saham yang turun ada 102 saham

Hari ini sektor Perkebunan dan Pertambangan masih mengalami penurunan, masing-masing turun 6 dan 12 point. Sedangkan sektor Aneka Industri mengalami kenaikan yang cukup tajam, 52 point, diikuti oleh sektor Manufaktur, naik 18 point, Konsumer naik 7 point dan sisanya naik di bawah 5 point.

Dengan kenaikan yang terjadi hari ini, sebenarnya masih membuka peluang Index untuk melanjutkan kenaikannya besok, namun karena stochastic sudah memasuki peak over bought, jadi perdagangan besok akan rentan terhadap aksi profit taking.
Jadi sebaiknya besok lakukan pola trading Hit and Run.

Market 5 Oktober 2012

ASII - SELL INTO STRENGTH
Hari ini ASII naik tinggi, dalam perdagangan harian naik 350 point, kenaikan tinggi yang sudah jarang terjadi. Namun karena saat ini ASII sudah berada di area over bought, maka untuk perdagangan besok harus lebih waspada, karena biasanya setelah kenaikan tinggi, akan terjadi "pause" harga akan stag untuk beberapa hari, atau bahkan akan mengalami koreksi minor. Jika besok naik lagi, sebaiknya lakukan profit taking.

BMRI - TRADING BUY
BMRI mulai bisa berbalik arah, harga mulai tertahan di bawah dan hari ini mulai bergerak naik juga. Untuk perdagangan besok, BMRI masih bisa melanjutkan pergerakan naiknya.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Pergerakan BBRI tertahan  terus di harga 7.500, membuat pergerakan naiknya menjadi tidak kuat. Jika besok masih tidak bisa menembus harga tersebut, sebaiknya lakukan penjualan.

BBNI - TRADING BUY
BBNI mulai tertahan di area supportnya dan harga mulai bergerak balik naik kembali.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BKSL - BWPT - LSIP - SIMP - HRUM - UNTR

TRADING BUY : ASRI - PTRO - IMAS

SPECULATIVE TRADING :  SSIA - MAIN - PGAS - DILD - JSMR - MAPI



happy trading
 
caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment
 





No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE