Wednesday, July 4, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 4, 2012

SELL ON STRENGTH !

Hari ini merupakan hari ke 4, market naik secara berturut-turut. Hari ini, Index dibuka dengan kenaikan moderat, 9 point di pre opening, terus 17 point di pembukaan sesi 1. Index masih terus bergerak naik dan dalam perdagangan sesi 1, bergerak dalam range 20 - 40 point. SEsi 1 akhirnya ditutup naik 31 point di level 4081.

Dalam perdagangan Sesi 2, market masih tetap tidak terlalu bergerak, masih stabil di perdagangakan dalam range 25 - 40 point, hingga akhirnya ditutup naik 26 point di level 4075.

Market hari ini : open 4059 high 4090 low 4059 close 4075

Volume trading hari ini lebih meningkat dibandingkan dengan kemarin, sebanyak 4.6 miliar saham yang diperdagangkan dengan value trading sebesar 5.7 T rupiah. Saham yang naik ada 146 saham, yang tidak berubah ada 92 saham dan sebanyak 78 saham turun harganya.

Hari ini ada 3 sektor industri yang mengalami penurunan, sektor Konsumer, turun 28 point, sektor Keuangan turun 1 point dan sektor Manufaktur turun 0.1 point. Sedangkan kenaikan tertinggi hari ini disumbangkan oleh sektor Perkebunan, naik 65 point, disusul oleh sektor Pertambangan, naik 49 point, sektor Aneka Industri, naik 18 point, Perdagangan naik 12 point dan sisanya naik dalam kisaran 6 - 4 point.

Dengan kenaikan yang terjadi hari ini, membuat Index makin bergerak ke arah skala tertinggi dari  level over bought. Karena itu, walau pun masih berpotensi naik, namun ruang kenaikan sudah lebih tipis. Karena itu, inilah saatnya untuk melakukan profit taking.
Jika tidak ingin kehilangan barang, tidak ada salahnya untuk melepas barang secara gradual.

Market 5 Juli 2012

ASII - SELL INTO STRENGTH
Seperti diperkirakan, ASII masih bergerak naik dan sudah mulai berada dalam kondisi over bought, hari ini  pun masih kuat dan dituutp di harg atas. Untuk besok ASII masih akan bergerak naik, namun akan lebih terbatas kenaikannya. Sementara ini ada harga 7150 sebagai resistensi minor.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Ditambah hari ini, sudah 3 hari BMRI tertahan di harga 7400 dan turun lagi. Jika besok masih juga berlaku demikian, berati sebaiknya ual dulu, sampai BMRI menemukan equilibrium baru.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Penutupan BBRI yang di bawah, sesudah naik, menandakan adanya aksi profit taking yang melanda. Untuk besok, jika market menguat, kemungkinan harga 6650 akan menjadi harga resistensi untuk BBRI.

BBNI -SELL ON STRENGTH
Seperti kemarin, hari ini pun BBNI mencoba bergerak naik, namun tetap tidak kuat, sehingga ditutup kembali ke bawah. Untuk sementara, harga 3900 tetap menjadi resistensi minor untuk BBNI.

MORE TRADING IDEAS

SPECULATIVE TRADING :
BSDE - ANTM - DOID - KLBF - CTRP - CMNP - BRAU - GJTL

happy profit taking

ps : kebanyakan saham sudah berada dalam kondisi peak over bought, jadi akan lebih besar resiko untuk trading, kecuali untuk hit and run.


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment






No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE