Wednesday, July 25, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 25, 2012

INDEX BACK TO 4000 AGAIN !

Seperti diperkirakan kemarin, bahwa Index akan turun terbatas, hari ini Index dibuka minus 14 point di pre opening, lalu turun lagi hingga 27 point, yang merupakan penurunan terdalam hari ini, namun itu hanya dalam 7 menit awal perdagangan saja. Sebab sesudah itu Index bergerak naik, penurunan menjadi berkurang, bahkan Index sempat berbalik naik 3 point, walau pun tidak lebih dar 3 menit dan penurunan Index juga bolak balik di batas 8 point penurunan, hingga akhirnya sesi 1 ditutup naik 3 point di level 3995.

Sesi 2 dibuka, Index kembali minus lagi, walau pun tidak terlalu dalam, kemudian naik dan turun silih berganti, hingga akhirnya setengah jam menjelang penutupan, Index sepenuhnya bergerak ke teritori positif dan akhirnya ditutupn naik 8 point di level 4000.

Market hari ini : open 3978 high 4004 low 3964 close 4000

Volume transaksi hari ini sedikit berkurang dibandingkan dengan kemarin, dengan volume sebanyak 2.7 miliar saham yang diperdagangkan dan value sebesar 3.8 T rupiah. Saham yang naik ada 138 saham, yang tidak bergerak ada 97 saham dan sebanyak 89 saham turun harganya.

Sektor Industri yang turun ada 3, dengan penurunan terbesar dari sektpor Pertambangan, turun 26 point, disusul oleh Perkebunan, 12 point dan Keuangan 0.4 point. Selebihnya, dipimpin oleh sektor Konsumer, naik 9 point, Infrastruktur naik 6 point, Manufaktur naik 5 point dan sisanya naik dalam kisaran di bawah 5 point.

Dengan tertahannya penurunan index lebih dalam pada hari ini, apalagi masih bisa ditutup dengan kenaikan, akan membuka peluang Index untuk bergerak naik pada perdagangan besok.
Jika diperhatikan, penurunan terdalam Index hari ini ada di level 3964, merupakan juga level terendah dalam 2 minggu terakhir ini di level 3963.

Jadi bisa saja Index besok berbalik arah dan mulai bergerak naik kembali. Bagi yang sudah melakukan penjualan, masih ada kesempatan untuk membeli kembali, sambil mengikuti kenaikan Index. Begitulah Market, naik, lalu turun, lalu naik lagi !

Market 26 Juli 2012

ASII - TRADING BUY
Setelah tertekan beberapa waktu lamanya, hari ini ASII berhasil melepaskan diri dari tekanan jual dan mulai bergerak naik kembali. Volume yang menyertai kenaikan juga mendukung kenaikannya.

BMRI - BUY ON BREAK
Jika besok BMRI bisa bergerak naik di atas 7550, maka bisa saja BMRI meneruskan kenaikannya hingga harga tertinggi 7750, yang merupakan resistensi sementara.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
BBRI sementara ini masih mengalami tekanan jual, walau pun hari ini tekanan jual tersebut sudah mulai berkurang. Besok BBRI masih memiliki peluang untuk bergerak naik kembali.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Setelah beberapa waktu mengalami tekanan jual juga, BBNI sudah mulai berada di area over sold, hari ini pun tekanan jual mulai mereda, sehingga membuka peluang BBNI untuk bergerak naik.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ASRI - ADRO - KLBF - BWPT - LSIP - DILD - ITMG - INCO

TRADING BUY : INDF - AKRA - UNTR

SPECULATIVE TRADING :ENRG - CPIN - SSIA - GIAA - ADMG - KIJA - MAIN

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE