Monday, July 23, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 23, 2012

ANOTHER WAVE OF DOWN TREND !

Seperti diprediksi kemarin, hari ini market mulai memasuki masa aksi profit taking dan mulai bergerak turun kembali. Index hari ini dibuka langsung turun 36 point di pre opening dan turun lagi 54 point di pembukaan regular market. Bahkan Index sempat terpuruk minus di atas 70 point, hingga akhirnya sesi 1 ditutup minus 62 point di level 4018.

Sesi 2 dibuka, Index masih tetap bergerak minus stabil di level sekitar minus 60 lebih, bahkan beberap menit menjelang penutupan, Index sempat bergerak hingga minus terendah, 83 point. Akhirnya sesi 2, Index ditutup minus 71 point di level 4009.

Market hari ini : open 4045 high 4045 low 3997 close 4009

Total volume hari ini mencapai 3.2 miliar saham dengan value trading sebesar 3.4 T rupiah. Saham yang naik ada 26, yang tidak berubah ada 53 saham dan yang turun ada sebanyak 246 saham.

Seluruh sektor industri yang ada, kembali terbakar hari ini ! Sektor industri yang turun terbesar hari ini, dimulai dari yang terbanyak, Pertambangan, turun 53 point, Aneka Industri, turun 35 point, Konsumer, turun 22 point, Manufaktur turun 20 point, Perkebunan, turun 17 point dan sisannya, turun di bawah 10 point.  

Dengan penurunan hari ini, membuka peluang Index untuk bergerak turun lagi pada perdagangan besok, untuk mencari trend dan keseimbangan baru. Untuk sementara ini, masih terlalu awal untuk memprediksi sampai sejauh mana Index akan bergerak turun.
Satu hal lagi adalah pengaruh regional market yang tidak bisa dikesampingkan dalam pergerakan Index Indonesia.

Market 24 Juli 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Penurunan ASII 3 hari berturut-turut membuat ASII memasuki area over sold, sehingga sudah boleh mulai di collect secara gradual.

BMRI - TRADING SELL
Kenaikan BMRI yang terlalu kuat minggu lalu, mengundang aksi profit taking pada hari ini, sehingga masih membuka peluang untuk penurunan lebih lanjut.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Walau pun BBRI juga mengalami penurunan, namun karena BBRI sudah berada di area over sold, jadi penurunannya bisa saja lebih tertahan.

BBNI - TRADING SELL
Setelah berusaha untuk naik, akhirnya BBNI harus mengalami tekanan jual juga dan seperti BMRI, BBNI masih berada di area over bought dari perdagangan minggu lalu, sehingga masih rawan untuk penjualan.

MORE TRADING IDEAS

SPECULATIVE TRADING : BRMS - LCGP - INDF

ps : sebagian besar saham masih terlihat akan mengalami koreksi, jadi untuk sementara sinyal Buy masih belum ada, kecuali beberapa yang bisa trading dengan strategi Hit and Run.

happy profit taking


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


 

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE