Wednesday, July 18, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 18, 2012

BEWARE OF ANTI CLIMAX !

Hari ini Index berhasil memecahkan level 4090, namun tidak bisa mempertahankan kenaikannya, malah akhirnya harus ditutup ke bawah. Menunjukkan mulai berkuasanya Seller.
Dibuka dengan minus 1.7 di pre opening, terus naik 0.3 point di pembukaan regular market, lalu Index mulai bergerak naik, dengan trading range sekitar naik 10 point lebih, bahkan sesaat sempat menyentuh kenaikan 21 point, lalu turun lagi ke range 10 point lebih. Akhirnya sesi 1 ditutup naik 6 point di level 4087.

Sesi 2 dibuka masih naik di bawah 6 point, sempat minus 2.5 point, lalu trading naik dan turun silih berganti dalam range sempit. 20 menit menjelang penutupan, Index turun "agak dalam" minus 9 point yang merupakan level terendah hari ini. Akhirnya sesi 2 ditutup naik 0.9 point di level 4081.

Market hari ini : open 4078 high 4102 low 4070 close 4081

Volume trading hari ini sebanyak 2.9 miliar saham dengan value trading sebesar 3.8 T rupiah. Saham yang naik ada 93 saham, 88 saham tidak berubah harganya dan sebanyak 150 saham turun harganya.

Sektor industri yang naik dan turun hari ini tidak terlalu dalam, yang bergerak naik, sektor Perdagangan naik 5 point, Keuangan naik 2 point Properti naik 1 point, sedangkan yang turun, Konstruksi turun 16 point, Pertambangan turun 13 point, Perkebunan turun 6 point, Manufaktur turun 4 point dan sisanya naik dan turun dalam kisaran di bawah 1 point.

Dengan penutupan market hari ini, membuat pergerakan Index besok akan lebih sulit. Karena Pembeli tidak kuat untuk menahan kenaikan Index, sehingga membuka peluang Index besok untuk bergerak turun kembali. Kecuali ada kejadian yang krusial, atau pun ada kenaikan yang tajam di regional market, barulah market akan bergerak naik, jika tidak, sementara, Index akan bergerak menyamping dulu, atau bahkan turun.
Untuk perdagangan besok, level 4012 akan menjadi resistensi minor. Jadi untuk mengkonfirmasi kenaikan, Index harus break 4012 untuk mempertahankan kenaikannya. 

Market 19 Juli 2012

ASII - TRADING BUY
Walau pun 2 hari berturut-turut ASII mengalami "peperangn harga" namun masih bisa dipertahankan di area positif, sehingga peluang kenaikannya masih terbuka. Stochastic yang berada di area over sold juga membuka peluang ASII untuk bergerak naik kembali.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Harga 7400 merupakan harga tertinggi hari ini dan merupakan harga tertinggi atau resistensi minggu-minggu lalu. Jadi besok ada kemungkinan BMRI akan berusaha untuk menembus harga 7400 tersebut. Jika tidak, maka sebaiknya profit taking dulu.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Hari ini BBRI tidak bisa mempertahankan kenaikannya, sehingga ditutup turun ke harga bawah. Padahal BBRI masih berada dalam area over sold, sehingga potensi kenaikannya masih ada.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Ternyata BBNI tidak berhasil untuk menembus harga 3900, sehingga hari ini pun masih juga mengalami pelemahan dan ditutup ke harga bawah.

MORE TRADING IDEAS

TRADING BUY : ADRO - HRUM - UNTR - SMGR

SPECULATIVE TRADING :SIMP

ps : mayoritas saham sudah dalam kondisi over bought, sehingga memiliki resiko yang lebih tinggi. strategi trading besok sebaiknya Hit and Run.

happy profit taking


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment








No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE