Friday, July 20, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 20, 2012

BE PREPARE FOR PROFIT TAKING !

Akhir nya, Index tidak kuat juga dan harus berakhir dengan penurunan pada hari ini. Walau pun masih bisa dibuka naik 2 point pada awal sesi perdagangan, namun sudah mulai tidak kuat untuk bertahan, ditandai dengan penurunan dalam 15 menit awal perdagangan. Lalu naik lagi  dan turun lagi, kemudian Index mulai stabil dan berada terus di teritori positif, bahkan sempat naik tertinggi, 9 point,  hingga akhirnya, sesi 1 ditutup naik 0.2 point di level 4096.

Sesi 2 dibuka masih naik 1 point, namun itu hanya dalam 1 menit saja, karena kemudian Index langsung bergerak turun dan sepanjang sesi 2 Index berada dalam area negatif, bahkan sempat turun terdalam, 29.9 point, hingga akhirnya sesi 2 ditutup minus 14.9 point di level 4081.

Market hari ini : open 4096 high 4105 low 4066 close 4081

Volume transaksi hari ini sebanyak 2.7 miliar saham, dengan value trading sebesar 3.9 T rupiah. Saham yang naik ada 96 saham, 89 saham tidak berubah dan 138 saham turun harganya.

Hari ini hanya ada 2 sektor industri yang masih bergerak naik, yaitu sektor Infrastruktur yang naik 9 point dan sektor Perdagangan, naik 1.2 point. Sedangkan sektor industri dengan penurunan terbanyak, Aneka Industri, turun 27 point, disusul oleh Perkebunan, turun 22 point, Konsumer turun 18 point, Manufaktur turun 12 point dan sisanya turun di bawah 6 point. Termasuk sektor Pertambangan, turun hanya 5 point.

Dengan penutupan Index seperti hari ini, akan membuka peluang untuk penurunan lebih lanjut pada perdagangan minggu depan, apalagi jika regional market juga melemah.
Pelemahan market Indonesia adalah hal yang wajar, sesudah naik hingga level resistens, biasanya market akan bereaksi sementara, untuk melakukan konsolidasi dan akan berusah untuk mencoba naik kembali dengan level yang lebih tinggi.

Market 23 Juli 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Hasil penutupan hari ini membuat ASII berubah, dari potensi up side menjadi negatif. Jadi untuk sementara akan lebih cenderung turun dari pada naik. Jika menguat, sebaiknya Sell.

BMRI - TRADING SELL
Hari ini BMRI kembali ditutup dengan rekor high hampir setahun terakhir. Namun baik volume mau pun penutupan terakhir mulai menunjukkan bahwa BMRI mulai kehilangan kekuatannya untuk naik terus. Karena itu, sebaiknya lakukan penjualan untuk BMRI.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Penutupan BBRI juga membuat arah naiknya menjadi bias, sehingga untuk sementara malah berubah menjadi lemah kembali. Namun karena dari perdagangan seminggu yang lalu, low nya ada di 6500, maka jika tidak tembus turun, maka di harga tersebut masih bisa dilakukan pembelian.

BBNI - SELL ON STRENGTH
BBNI juga seperti mau naik, namun tidak kuat. Sudah ditarik sampai harga 3925, akhirnya harus ditutup di harga bawah. Jika nanti akan bergerak naik, sebaiknya jual dulu.

MORE TRADING IDEAS :

SPECULATIVE TRADING : BKSL - BHIT - KRAS

ps ; mayoritas saham dalam kondisi over bought, rawan untuk profit taking.


Happy profit taking

caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment




No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE