Wednesday, July 11, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 11, 2012

SEARCHING FOR A NEW EQUILIBRIUM !

Kemarin dan hari ini, Index masih mencari bentuk yang baru, equilibrium/keseimbangan baru, sebelum bergerak ke arah yang lebih solid.
Seperti kemarin, hari ini Index masih bergerak mixed, dibuka minus 2 point, lalu minus lagi 5 point waktu pembukaan sesi 1, kemudian berubah menjadi positif dan sempat negatif lagi sesaat, hingga akhirnya sesi 1 ditutup naik 4 point di level 4014.

Sesi 2 Index masih bergerak di teritori positif, namun dengan range yang kenaikan 1 - 13 point, dengan kenaikan tertinggi hari ini 13 point, akhirnya sesi 2 ditutup naik 9 point di level 4019.

Market hari ini : open 4007 high 4022 low 4001 close 4019

Volume dan value trading hari ini juga masih tidak berbeda banyak dibandingkan dengan kemarin, dengan volume 2.3 miliar saham dan value sebesar 3.7 T rupiah. Saham yang naik ada 117 saham, sebanyak 104 saham tidak berubah harganya dan ada 103 saham yang turun harganya.

Hari ini ada 4 sektor industri yang turun, dengan Pertambangan mengalami penurunan  terbesar, 15 point, lalu berturut-turut, sektor Perdagangan, Aneka Industri dan Properti yang masing-masing turun 5 point, dan 1 point. Sedangkan kenaikan tertinggi hari ini adalah sektor Perkebunan yang naik 52 point, disusul oleh sektor Konsumer yang naik 19 point, lalu Manufaktur naik 7 point dan sisanya naik dalam range di bawah 3 point.

Dengan penutupan Index hari ini, membawa pergerakan Index besok lebih ke mixed to higher. Mengapa ? Karena beberapa Indikator yang ada masih tidak bergerak secara paralel, namun masih saling tarik-menarik, sehingga memang market sementara ini masih mencari keseimbangan yang baru.

Naik atau turunnya Index besok, sebetulnya untuk saat ini sudah tidak terlalu relevan, mengingat Index masih bertengger di atas angka 4000, angka psikologis. Karena itu, untuk sementara ini, Index akan memiliki range trading di level 3976 - 4090.

Market 12 Juli 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
ASII mulai memasuki are over sold dan penurunan harga juga mulai tertahan di harga 6700. Kaena itu sudah boleh lakukan pembelian secara gradual.

BMRI - TRADING BUY
Penguatan yang terjadi hari ini, mengkonfirmasi stagnasi penurunan yang terjadi kemarin, karena itu, Buy untuk BMRI, atau pun buy on weakness.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Walau pun BBRI masih ditutup dengan positif, namun untuk sementara masih berada di area over bought, membuast BBRI rentan untuk aksi profit taking.

BBNI - FLAT TO HIGHER
Untuk BBNI, sementara ini belum menunjukkan arah yang lebih jelas, masih tertahan di harga 3900, karena itu, sementara ini masih berada dalam trading range 3775 - 3900.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BSDE  - GGRM - UNVR

TRADING BUY : CPIN

SPECULATIVE TRADING : KLBF - BIPI - BBCA

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

                                       

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE