Friday, July 27, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED JULY 27, 2012

INDEX HEADING TOWARD 4108  OR HIGHER!

Setelah sekian lama, hari ini market begitu bergairah, dengan Index yang bergerak full di area positif sepanjang hari ini. Dibuka dengan kenaikan 28 point pada pre opening market, lalu langsung meloncat, naik 47 point pada pembukaan reguler market dan dalam waktu 1 menit langsung bergerak naik terus ke arah kenaikan 50 point lebih, hingga sesi 1 ditutup naik 63 point di level 4067.

SEsi 2 Index dibuka masih dengan kenaikan 65 point, lalu terus bergerak, naik 70 point lebih dan stabil dalam posisi kenaikan 70 point lebih tersebut, hingga naik tertinggi, 84 point dalam menit-menit terakhir perdagangan, walau pun akhirnya Index ditutup naik 79 point di level 4084.

Market hari ini : open 4033 high 4088 low 4033 close 4084

Volume trading hari ini sebanyak 3.5 miliar saham yang diperdagangkan, dengan value trading sebesar 6.6 T rupiah, sudah termasuk crossing saham-saham SCMA dan IDKM. Saham yang naik ada 168 saham, yang tidak bergerak ada 89 saham dan sebanyak 67 saham turun harganya.

Kecuali sektor Perdagangan yang turun 0.5 point hari ini, selebihnya dari seluruh sektor industri naik hari ini. Pertambangan masih merupakan market mover hari ini dengan kenaikan 27 point, disusul oleh sektor Konsumer dan Aneka Industri, masing-masing naik 29 point, , Infrastruktur dan Manufaktur, masing-masing naik 21 point, Perkebunan, naik 19 point, Keuangan naik 15 point, Industri Dasar naik 7 point dan Properti naik 2 point.

Dengan kenaikan Index hari ini, akan membuka peluang Index untuk menyamai kenaikan tanggal 12 Juli 2012, naik tertinggi di level 4108, setelah berhasil menembus level 4090.
Market minggu depan masih mengandung tenaga beli, untuk menarik Index untuk bergerak naik, asal kan tidak ada kejadian luar biasa di regional market.

Market 30 Juli 2012

ASII -SPECULATIVE TRADING BUY
Walau pun ASII masih menyimpan tenaga beli untuk bergerak naik lagi, karena volume perdagangan hari ini hampir 2 kali lipat dibandingkan kemarin, namun penutupannya yang tidak maksimal hari ini membuat ASII kelihatannya masih rawan profit taking.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
Hampir sama seperti ASII, hari ini pun BMRI naik dengan volume yang besar, bahkan 3 kali lipat dari volume kemarin. Namun sama seperti ASII, BMRI juga tidak ditutup dengan kekuatan penuh di harga highest nya.

BBRI - TRADING BUY
Setelah hampir satu minggu mengalami tekanan jual, akhirnya hari ini BBRI dapat rebound, dengan volume yang signifikan, 6 kali dari volume kemarin. Penutupan BBRI juga bagus, hanya 1 point di bawah harga tertinggi.

BBNI - SPECULATIVE TRADING
Tidak seperti BMRI mau pun BBRI, BBNI hari ini naik, namun belum dengan kekuatan volume yang penuh. Namun, tekanan jual sudah berhasil dipatahkan, sehingga BBNI juga masih akan bergerak naik, hanya saja harus waspada terhadap akasi profit taking.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ASRI - JSMR - BWPT - LSIP - IMAS - HRUM - INDY - UNTR

TRADING BUY : BHIT - ADRO - SIMP - AKRA - BJBR

SPECULATIVE TRADING :BKSL - MNCN - MDLN - BBTN - KLBF - CMNP - DILD

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE