Tuesday, June 3, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 3, 2008

MARKET MASIH KONSOLIDASI !!!!

Hari ini, market kembali dibuka dengan minus 17, terus turun sampai minus 49, lalu naik kembali hingga minus tinggal 3 point, tetapi akhirnya ditutup minus 23 di level 2403. What a volatile market !

Penurunan indeks hari ini memang sangat dipengaruhi oleh turunnya bursa-bursa regional, Dow Jones minus, Hang Seng dan Nikkei juga minus, membuat indeks pagi-pagi dibuka juga langsung minus. Memang hari ini, di mana-mana juga merah, tanpa kecuali market Indonesia.

Secara teknikal pun, banyak saham kapitalisasi besar yang berada di tengah-tengah range perdagangan, dengan kondisi sudah naik duluan, sehingga rawan untuk profit taking. Kondisi market saat ini sebenarnya baik untuk investor yang berorientasi medium to long term horizon. Karena belum ada kekuatan yang dapat mentrigger market untuk naik dengan tenaga full power, sehingga sulit untuk berharap saham yang baru dibeli langsung melejit harganya. Karena itu, bagi mereka yang berorientasi jangka panjang, sekarang lah waktunya untuk mengumpulkan saham-saham yang sudah jatuh terlalu dalam. Buy on Weakness.

Jangan lupa juga untuk mengumpulkan saham-saham yang membayar deviden dalam jumlah yang besar. Karena biasanya harga saham-saham blue chip yang membagikan deviden akan turun dulu, tetapi perlahan-lahan akan naik kembali, sesuai dengan pergerakan market.

Market tanggal 4 Juni 2008 juga masih akan terkonsolidasi, dengan kecenderungan turun, tetapi dengan angka penurunan yang terbatas. Market juga sewaktu-waktu bisa rebound kembali, tergantung market regional.

Market 4 Juni 2008

ANTM BOW
ASII SELL INTO STRENGTH
BBRI BUY
BMRI BOW
BBCA BOW
BNBR BOW
BUMI SELL
INCO BUY
ISAT BOW
PGAS BUY
PTBA BUY
TINS BUY
TLKM BUY
UNTR SELL

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE