Thursday, June 12, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 12, 2008

LANGKAH PERTAMA UNTUK LEPAS DARI KONSOLIDASI !!!

Hari ini, market kembali bergairah, fluktuatif dan menegangkan ! Bagaimana tidak, market pagi ini dibuka dengan minus 25 point, terus turun sampai minus 29 point, di level 2345, mendekati angka 2343, support untuk menutupi gap yang terjadi pada tanggal 2 Mei 2008.
Kemudian market mulai bergairah, berbalik naik, terus sampai penutupan dan ditutup plus 34 point di level 2409.

Kenaikan indeks hari ini juga masih disumbangkan oleh sektor-sektor perkebunan dan pertambangan, perbankan dan alat-alat berat. Kenaikan indeks juga menjadi anomali, karena sebagian besar bursa regional lainnya turun, indeks BEI malah naik kencang.

Mudah-mudahan ini adalah kenaikan yang lebih mencerminkan kekuatan market, sehingga kenaikannya dapat bertahan, bukan hanya satu atau dua hari saja, tetapi dapat lebih bertahan untuk waktu yang lebih lama.

Melihat kondisi market hari ini, untuk besok tanggal 13 Juni 2008, market terlihat masih akan bergairah dan melanjutkan kenaikannya kembali, Ingat bahwa sekarang the market mover bukan lagi TLKM, tetapi BUMI. Jadi apa saja berita mengenai saham BUMI harus lebih dicermati, tetapi sayangnya, investor lebih banyak tidak tahunya dari pada tahunya.

Ingat juga menjelang pembayaran deviden yang semakin dekat hari cum deviden, makanya investor harus lebih cermat menghitung, persentasi keuntungan yang ingin didapat dari pembayaran devidennya.

Market 13 Juni 2008

AALI BUY
ANTM BUY
ASII BOW
BBRI BUY SUPPORT LEVEL 5000
BMRI BUY
BNBR BUY
BUMI BUY
INCO BUY
ISAT SELL INTO STRENGTH
PGAS SELL INTO STRENGTH
PTBA SELL INTO STRENGTH
TINS BUY
TLKM BUY
UNSP BUY
UNTR BUY

WATCH FOR : AKRA/LSIP/ENRG

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE